Fraksi Partai Nasdem Tekankan Konsistensi Pembiayaan Pembangunan

Editor: Admin author photo

Ket: Fraksi Partai Nasional Demokrat DPRD Kabupaten Sambas mengingatkan konsistensi pembiayaan pembangunan daerah sesuai visi misi yang telah ditetapkan. 

Kabarsambas.com - Fraksi Partai Nasional Demokrat DPRD Kabupaten Sambas mengingatkan konsistensi pembiayaan pembangunan daerah sesuai visi misi yang telah ditetapkan. 


Juru Bicara Fraksi, Sumardi menyebutkan Fraksinya berpandangan bahwa APBD yang merupakan rencana keuangan pertahun dari pengelolaan keuangan daerah harus benar-benar sesuai prinsip asas pengelolaan yang penjabarannya dalam RKPD tahun 2024.


“Fraksi Partai NasDem meminta agar pemda jangan hanya bergantung dari biaya perolehan hak atas tanah dan bangunan atau BPHTB,” ingat Sumardi. 


Menyinggung Belanja Daerah, Fraksinya mengingatkan belanja publik supaya mengedepankan aspek atau sektor yang bersentuhan langsung yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Pelayanan urusan dasar seperti pendidikan, kesehatan termasuk pelayanan sosial dan infrastruktur harus tetap diutamakan dan prioritas sehingga visi misi berkemajuan dapat terus ditingkatkan. 


“Fraksi Partai NasDem mengusulkan agar peningkatan jalan desa terus diprogramkan, adanya inovasi program dan kegiatan yang mendukung percepatan pencapaian visi misi sesuai RPJMD,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini