Fraksi PAN Sampaikan Tiga Point Penting Pandangan Umum pembahasan Rancangan APBD Tahun 2024

Editor: Admin author photo

Ket: Fraksi PAN Sampaikan Tiga Point Penting Pandangan Umum pembahasan Rancangan APBD Tahun 2024

Kabarsambas.com - Fraksi PAN DPRD Kabupaten Sambas memberikan 3 catatan penting pada pembahasan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2024. Dikemukakan Nandes SPd, juru bicara Fraksi PAN DPRD Kabupaten Sambas, dari Gambaran umum kebijakan Pemerintah Daerah yang tertuang dalam RAPBD Kabupaten Sambas tahun anggaran 2024, menegaskan diantaranya PAD atau pendapatan asli daerah masih perlu ditingkatkan dengan menggali sumber-sumber pendapatan baru. 


“Selain menggali sumber pendapatan baru, yang sudah ada bisa ditingkatkan,” sebut Nandes. 


Point kedua yang mendapat perhatian Fraksi PAN diantaranya dengan meningkatnya sumber pendapatan asli daerah akan sangat berpengaruh terhadap program dan kebijakan pemerintah daereah dalam mengelola keuangan daerah sehingga dapat mengurangi ketergantungan terhadap transfer pemerintah provinsi maupun pusat. 


“Ketiga, kebijakan belanja daerah Tahun Anggaran 2024 diprioritaskan pada program dan kegiatan penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah menuju sambas beriman, kemandirian, maju dan berkelanjutan,” papar Nandes. 


Fraksi PAN, juga mengingatkan penyusunan RAPBD tahun anggaran 2024 tetap wajib mengacu RPJMD 2021-2026 dan RKPD tahun 2024 serta KUA PPAS tahun anggaran 2024. 


“Pada prinsipnya, kami mendukung APBD tahun anggaran 2024 yang berbasis pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah,” pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini