DPRD Sambas Sepakat Raperda Perubahan APBD Kabupaten Sambas Tahun 2023

Editor: Admin author photo

Ket: Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Sambas menyetujui Raperda tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2023, persetujuan tersebut disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Sambas, Jum'at (29/9/2023).

Kabarsambas.com - Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Sambas menyetujui Raperda tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2023, persetujuan tersebut disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Sambas, Jum'at (29/9/2023).


Persetujuan tersebut tertuang dalam laporan panitia khusus, yang dibacakan oleh H Bahidin dalam sidang paripurna yang digelar di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Sambas.


"Rancangan perubahan anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2023, diharapkan salah satunya dapat mengakomodir persoalan kesehatan dan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19," ujar H Bahidin membacakan tanggapan akhir fraksi Gerindra.


Fraksi Gerindra kata H Bahidin dapat menerima Raperda perubahan APBD Kabupaten Sambas tahun 2023.


Sementara fraksi PDI-P Kabupaten Sambas juga menyetujui Raperda tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2023 dengan memberikan catatan.


"Untuk menjadi Perda sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, PDIP memberikan masukan sesuai kondisi masyarakat yang dihadapi saat ini. Terdapat beberapa daerah di kabupaten Sambas yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih untuk konsumsi kebutuhan sehari-hari, fenomena tersebut menjadi sorotan agar Pemda lebih memperhatikan kondisi daerah yang berdampak dan memberikan solusi terhadap kebutuhan air bersih bagi masyarakat," paparnya.


Oleh karena itu lanjut Bahidin, perubahan APBD Kabupaten Sambas tahun 2023 diharapkan dapat menghadirkan solusi konkrit, program prioritas terhadap kondisi masyarakat kabupaten Sambas. 



"APBD perubahan Kabupaten Sambas tahun 2023, harus bisa mengakomodir kebutuhan pembangunan kabupaten Sambas yang menjadi prioritas utama masyarakat kabupaten Sambas serta memperhatikan aspek manfaat dan berkelanjutan sehingga APBD perubahan Kabupaten Sambas tahun 2023 tepat sasaran," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini