Bupati Satono : Lomba Pidato Tingkat Pelajar Setiap Tahun Diagendakan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H, menghadiri dan menutup secara resmi kegiatan Lomba Pidato Tingkat Pelajar SMP dan SMA Sederajat se-Kabupaten Sambas dalam rangka memperingati HUT RSUD Pemangkat 26 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Jalan Moh. Hamba, Kecamatan Pemangkat. Sabtu (28/10/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H, menghadiri dan menutup secara resmi kegiatan Lomba Pidato Tingkat Pelajar SMP dan SMA Sederajat se-Kabupaten Sambas dalam rangka memperingati HUT RSUD Pemangkat 26 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Jalan Moh. Hamba, Kecamatan Pemangkat. Sabtu (28/10/2023). 


Acara tersebut diikuti oleh 40 orang peserta yang telah dinyatakan lolos mengikuti Grand Final Lomba Pidato Tingkat Pelajar Putra SMP se-Kabupaten Sambas. 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H, dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih banyak kepada semua yang terlibat mulai dari Camat, panitia, guru pembimbing, peserta siswa-siswi yang telah mensukseskan acara tersebut dalam rangka HUT RSUD Pemangkat ke-26 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95. 


"Semua pidato yang ditampilkan pada Grand Final ini bagus-bagus, sudah ada cikal bakal menjadi pemimpin dan orator-orator yang luar biasa ulung," Katanya. 


Mudah-mudahan dari semua yang tampil pada lomba pidato lahir pemimpin-pemimpin yang luar biasa di masa yang akan datang.  


"Pesan saya kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti di sini, terus lakukan inovasi-inovasi untuk bagaimana memacu semangat generasi anak didik kita," Pesan Bupati Sambas. 


Selanjutnya, saya tidak intervensi kepada juri, untuk itu kita serahkan sepenuhnya kepada juri yang adil untuk menentukan siapa yang menjadi juara. 


"Saya berharap kepada kita semua, terutama kepada Dinas Pendidikan agendakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya, boleh di kecamatan-kecamatan lain untuk dilaksanakan secara bergilir, yang jelas kegiatan seperti ini perlu kita lanjutkan secara bersama-sama untuk melihat potensi anak didik kita kedepannya," Pungkas Satono. 


Adapun daftar pemenang Lomba Pidato Tingkat Pelajar Putra SMP/MTs Sederajat se-Kabupaten Sambas diantaranya Juara I MTsN 2 Sambas, Juara II SMPN 1 Tekarang, Juara III MTsN 2 Sambas.


Lomba Pidato Tingkat Pelajar Putri SMP/MTs Sederajat se-Kabupaten Sambas diantaranya Juara I SMP Sentosa Pemangkat, Juara II MTsN 1 Sambas, Juara III MTsN 2 Sambas.


Lomba Pidato Tingkat Pelajar Putra SMA/SMK Sederajat se-Kabupaten Sambas diantaranya Juara I SMKN 1 Pemangkat, Juara II SMAS Amkur Pemangkat, Juara III SMKN 1 Pemangkat.  Lomba Pidato Tingkat Pelajar Putri SMA/SMK Sederajat se-Kabupaten Sambas diantaranya Juara I SMAN 1 Pemangkat, Juara II SMKN 1 Semparuk, dan Juara III SMAN 1 Pemangkat. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini