Bupati Satono Hadiri Penganugerahan Lomba Pidato dan Tari Sambas Mendunie

Editor: Admin author photo

Ket: Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) menggelar Malam Penganugerahan Lomba Lagu dan Gerak Tari Sambas Mendunie di Aula Rumah Adat Melayu Berkemajuan Kabupaten Sambas. Minggu (29/10/2023).

Kabarsambas.com - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) menggelar Malam Penganugerahan Lomba Lagu dan Gerak Tari Sambas Mendunie di Aula Rumah Adat Melayu Berkemajuan Kabupaten Sambas. Minggu (29/10/2023).


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengungkapkan rasa bangga dan bahagia dapat berkumpul kembali untuk memperkokoh tali bersilaturahmi pada acara Malam Penganugerahan Lomba Lagu dan Gerak Tari Sambas Mendunie. 


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pencipta lagu Sambas Mendunie H.Muda Mahendrawan, S.H, M.Kn., sekaligus Bupati Kubu Raya yang telah hadir di tanah Sambas. 


"Kita ketahui bersama Kabupaten Sambas memiliki potensi yang luar biasa. Cerita seni dan budaya ini memang bukan hal yang baru lagi, ini merupakan peninggalan kakek nenek Kita terdahulu, harus dirawat dan dilestarikan bersama,"  katanya. 


Bupati Sambas juga meminta kepada MABM Kabupaten Sambas untuk selalu mengawal budaya dan kegiatan-kegiatan melayu yang ada di Kabupaten Sambas untuk terus dimaksimalkan agar tidak dilupakan oleh generasi yang akan datang. 


"Saya minta kepada MABM, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pelaku seni dan budaya, serta masyarakat Kabupaten Sambas untuk mengemas kegiatan seperti ini dan dilaksanakan di Rumah Adat Melayu Berkemajuan Kabupaten Sambas, jangan di hotel," katanya.


Ia menuturkan, setelah melihat potensi-potensi pemuda-pemudi, semakin yakin bahwa Kabupaten Sambas akan menjadi kabupaten terunggul di Kalimantan Barat. 


"Dengan sukses terselenggaranya kegiatan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan dan menggali potensi-potensi anak muda di Kabupaten Sambas," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini