Bupati Satono Cek Pelayanan Kesehatan Gratis dan Peresmian TK Darul Ulum di Pemangkat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono melakukan pengecekan Pelayanan Kesehatan Gratis dan Peresmian TK Darul Ulum Kecamatan Kecamatan . Kamis (12/10/2023)

Kabarsambas.com - Bupati Satono melakukan pengecekan Pelayanan Kesehatan Gratis dan Peresmian TK Darul Ulum Kecamatan Kecamatan . Kamis (12/10/2023).


Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, dr. Fattah Maryunani, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dr. Ganjar Eko Prabowo, M.M., Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas Jalil Muhammad, S.H., Camat Pemangkat Urai Riza Fahmi, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sambas Susanty, Direktur RSUD Pemangkat dr. Yana Sumartana., Direktur RSUD Teluk Keramat, dan masyarakat Kecamatan Pemangkat yang hadir sangat antusias.


Dalam sambutannya, Bupati Sambas, H. Satono., S.Sos.I., M.H., mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tenaga kesehatan yang telah mengecek kesehatan warga setempat.


"Saya menghaturkan ribuan terima kasih atas antusias warga yang datang berobat memeriksakan diri. Kegiatan seperti sengaja diagendakan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dan tenaga kesehatan untuk mengecek kesehatan masyarakat Desa Penjajap," Tuturnya. 


Bupati Sambas mengatakan Kecamatan Pemangkat sebagai penghasil ikan air laut terbesar di Kabupaten Sambas harusnya penduduknya juga rajin makan ikan dikarenakan banyak mengandung vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh. 


"Sebenarnya orang yang paling sehat adalah orang Pemangkat, karena di Pemangkat banyak nelayan dan penghasil ikan laut. Ikan adalah makanan yang paling luar biasa karena mengandung banyak protein dan vitamin," Katanya. 


Terakhir, Ia menegaskan kepada masyarakat Pemangkat bahwa stunting itu bukan hanya tentang tinggi rendahnya badan tetapi kecerdasan intelektualnya. 


Stunting itu bukan tentang ukuran tinggi dan rendahnya badan seseorang, tetapi kadang ada yang badannya tinggi pun juga stunting, yang paling penting ialah kecerdasan intelektualnya," Pungkas Satono. 


Dalam momentum tersebut Satono juga memberikan bantuan berupa beras kepada warga Pemangkat setelah melakukan pemeriksaan kesehatan dan meresmikan TK Darul Ulum. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini