Bupati Satono Apresiasi Festival Durian Lumbang 2023

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si., menghadiri Festival Durian Lumbang 2023 di Dusun Lumbang Nengen, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas. Selasa, (24/10/2023). 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si., menghadiri Festival Durian Lumbang 2023 di Dusun Lumbang Nengen, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas. Selasa, (24/10/2023). 


Kegiatan Festival Durian Lumbang 2023 berlangsung meriah dan dihadiri oleh masyarakat, bukan hanya dari dari masyarakat Lumbang tetapi juga diramaikan oleh warga dari desa tetangga. 


Setelah Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., membuka festival secara simbolis dengan membelah Durian tibalah waktunya untuk memilih Durian warga yang Lumbang diperlombakan sebagai pemenang Festival Durian Lumbang 2023. 


"Alhamdulillah saya sudah mencicipi semua Durian yang diperlombakan bersama Sekda Sambas, Dandim Sambas serta rekan-rekan OPD lainnya dan saya memutuskan untuk memilih Durian Somah ini sebagai pemenangnya," Ungkap Satono sambil mengangkat kulit Durian Somah yang tampak dimeriahkan tepuk tangan oleh warga yang hadir. 


Satono mengucapkan selamat kepada Bujang Rasip yang Durian Somahnya terpilih sebagai pemenang. Ia berharap kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan kembali. 


"Selamat kepada pemenang Bapak Bujang Rasip, semoga populasi durian masyarakat Lumbang semakin banyak agar kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan lebih digalakkan untuk memperkenalkan Durian Sambas," Pungkas Bupati Sambas. 


Bujang Rasip pemenang Festival Durian Lumbang 2023 mengucapkan syukur dan rasa senangnya karena tidak menyangka Durian Somahnya akan terpilih. 


"Alhamdulillah Durian saya yang dikenal dengan Durian Somah mendapatkan juara 1 yang dipilih langsung oleh Bapak Bupati Satono," Katanya. 


Bujang menuturkan bahwa untuk pohon Durian Somah ini terbilang banyak tetapi tahun ini buahnya masih banyak yang belum jatuh dari batangnya. 


"Bahkan Durian Somah ini juga sudah sering saya jual ditahun-tahun sebelumnya, tetapi jarang terjual di pasaran karena biasanya orang-orang yang datang langsung ke rumah saya di Lumbang Nengen untuk membelinya," Tutup Bujang. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini