Bagus Setiadi Harap Tidak Ada Penimbun Beras di Ritel

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setia

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi mengatakan petani memiliki peran besar stabilkan pangan di daerah saat ini.


"Kita mengetahui bahwa saat ini harga beras memang mulai terkatrol naik, ini adalah kondisi yang dialami hampir seluruh daerah di Indonesia," ujarnya.


Terpenting kata Legislator PKB tersebut yakni ketersediaan beras di pasaran tetap terjaga, jangan sampai ada oknum yang mencoba mengambil keuntungan dari kondisi tersebut.


"Para petani padi senang karena harga beras yang naik dan ini menjadi berkah bagi mereka, apalagi kelak sekita bulan November akan ada panen raya, kita berharap agar kondisi tetap stabil," paparnya.


"Namun disamping itu kita juga menginginkan agar jangan sampai terjadi upaya yang tidak baik oleh segelintir pihak, misalnya dengan menimbun beras, jangan sampai sudah harganya naik malah barang pun susah didapat ini harus diantisipasi oleh pemerintah daerah," paparnya.


Bagus Setiadi juga menekankan agar para pedagang juga tidak menahan untuk menjual beras.


"Kami mendapati di beberapa toko ritel beras mulai kosong, alasannya belum diantar stok, hal ini sudah berlangsung sepekan terakhir, kita minta agar pihak terkait untuk menyelidiki kondisi tersebut," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini