Waspadai Penyakit DBD, Bupati Satono Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari potensi munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari potensi munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 


Dia menghimbau masyarakat Kabupaten Sambas untuk lebih peduli dalam menerapkan budaya hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari berbagai penyakit musim penghujan.


“Saya berpesan secara pribadi, kita semua masyarakat Kabupaten Sambas untuk menjaga dan melestarikan lingkungan,” ujar Bupati Sambas. Rabu (20/9/2023).


H. Satono mengatakan bahwa saat ini sudah ada beberapa anak yang sudah terinfeksi penyakit DBD khususnya di Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas.


“Terakhir saya dapat laporan terutama masalah kesehatan dan saya cek dirumah sakit Pemangkat lebih dari 10 anak-anak kita yang terkena kasus DBD,” katanya.


Bupati Sambas juga meminta masyarakat untuk lebih disiplin masalah kebersihan lingkungan terutama area rumah, dia menyebut genangan air terbuka merupakan tempat nyamuk berkembangbiak yang dapat menciptakan nyamuk aedes aegypti.


“Mari jaga lingkungan agar tetap bersih, air tempayan dikuras, sampah jangan buang sembarang dan dibakar baju kotor jangan gantung sembarangan saat pulang dari kebun atau sawah itu untuk menghindari nyamuk-nyamuk kotor sehingga bisa mengakibatkan anak cucuk kita terkena DBD,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini