Wakil Ketua DPRD Sambas Suriadi Dukung Event Pembinaan Atlit Usia Dini

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Suriadi SH

Kabarsambas.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Suriadi SH menyatakan komitmen dan dukungannya terhadap pembinaan Atlit-atlit olahraga sejak usia dini. Hal itu dikemukakan Suriadi saat menutup Turnamen Sepakbola U-11 dan U-13 memperebutkan Piala Suriadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas tahun 2023 yang dipusatkan di Kecamatan Pemangkat, Kamis (31/8).


"Masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan untuk memajukan Kabupaten Sambas, termasuk bidang olahraga," ujar Suriadi


Menurut Legislator Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Sambas ini, pembangunan olahraga, selain tentang sarana prasarana, pembinaan untuk atlit juga menjadi konsentrasi tersendiri. 


"Pembinaan Atlit menjadi bagian penting dari pembangunan olahraga. Diperlukan event-event pertandingan untuk menstimulan agar olahraga semakin dicintai masyarakat kita. Terutama event pertandingan untuk Atlit usia dini," tutur Suriadi. 


Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sambas melalui Kepala Bidang Olahraga, Herry Aprizal SAP MAP, menuturkan hal yang senada dengan Wakil Ketua DPRD Suriadi. Kata dia, pembangunan olahraga masih memerlukan komitmen para pemangku kepentingan. 


"Melalui event-event pertandingan termasuk yang mengkhususkan untuk kategori usia prestasi, sangat diperlukan, semakin banyak event, kita harapkan semakin meningkatkan minat generasi muda untuk berolahraga," ungkap Herry.


Hal lainnya, lanjut Kabid Olahraga, dengan event yang digelar, menjadi wadah untuk melakukan penjaringan bakat-bakat muda yang potensial. 


"Kita ucapkan terima kasih kepada para pemangku kepentingan di Kabupaten Sambas, mulai dari kepala daerah, para legislator maupun masyarakat penghobi olahraga, yang telah masif menggelar event-event pertandingan olahraga. Ini penting, termasuk menjadi ajang melahirkan atlit-atlit muda berbakat," sebut dia. 


Ketua ASKAB PSSI Sambas, H Eko Suprihatino SP MH, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sambas Fraksi PKS, mengemukakan, Event-event pertandingan atau kompetisi, sangat diperlukan dalam memajukan pembangunan Olahraga. Kata dia, Event memberikan rangsangan baik untuk generasi muda berkecimpung menggeluti bidang-bidang olahraga. 


"Kita bersyukur, banyak yang memberikan perhatian pada gelaran gelaran kompetisi dengan beragam level, ini sangat baik dalam rangka mendorong minat-minat generasi muda kita untuk tertarik mengembangkan bakat-bakat olahraga mereka, sehingga kita harapkan lahir bibit unggul untuk atlit kita," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini