Permudah Akses Guna Dongkak Perekonomian Warga, Bupati Satono Kembali Bangun Jembatan Berkemajuan ke 41

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan Ke 41 di Dusun Sadayan, Desa Tangaran, Kecamatan Tangaran, Selasa (5/9/2023)



Kabarsambas.com - Guna memudahkan akses perekonomian masyarakat. Bupati Sambas H Satono terus menggenjot pembangunan infrastruktur jembatan di pelosok-pelosok desa. 


Bupati Satono kembali meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan Ke 41 di Dusun Sadayan, Desa Tangaran, Kecamatan Tangaran, Selasa (5/9/2023)


Jembatan Berkemajuan itu akan dibangun dengan panjang 85 meter dan lebar 2,5 meter. Kondisi jembatan yang sudah rusak dikhawatirkan sulit dilewati warga, sehingga harus diperbaiki.


"Hari ini saya berada persis di atas Jembatan sepanjang 85 meter dan lebar 2,5 meter di Desa Tangaran, Dusun Sadayan,untuk meletakkan batu pembangunan jembatan," kata Satono.


Satono menegaskan, Jembatan Berkemajuan tidak menggunakan dana APBD Pekab Sambas sepeser pun, melainkan merupakan dana donatur dari berbagai sahabat Satono.


Termasuk pembangunan Jembatan Berkemajuan di Dusun Sadayan itu yang merupakan bantuan dari seorang bernama Lina Susanti.


Bupati Satono mengungkapkan, jembatan itu penting untuk dibangun karena akses ekonomi masyarakat. Di samping itu, juga akses pendidikan bagi siswa desa setempat.


"Ini jalur pendidikan dan ekonomi. Sungguh luar biasa walaupun pemerintah tidak mampu menaikkan harga hasil panen masyarakat tetapi Pemkab hadir bisa menghadirkan akses memudahkan mobilitas hasil pertanian," ucapnya.


Tetapi disampaikan Bupati karena kondisi keuangan daerah yang terbatas Pemkab kerap kali terkendala dalam akselerasi pembangunan di daerah-daerah.


"Sungguh Alhamdulillah ada seorang ibu baik, warga bernama Lina Susanti membantu pembangunan jembatan. Pembangunan Jembatan ini bisa membantu memudahkan akses masyarakat termasuk akses pendidikan anak-anak sekolah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini