Pegawai Rutan Sambas Bidang Kepramukaan Raih Lencana Dalam dan Luar Negeri

Editor: Admin author photo

Ket: Pegawai Rutan Kelas IIB Sambas, Achmad Handri Mamudi menerima penghargaan Bidang Kepramukaan Pada kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 62 Kwarcab Sambas di Selakau Timur, Jumat (8/9/2023).

Kabarsambas.com - Pegawai Rutan Kelas IIB Sambas, Achmad Handri Mamudi menerima penghargaan Bidang Kepramukaan Pada kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 62 Kwarcab Sambas di Selakau Timur, Jumat (8/9/2023).


Berkat perannya dalam mendarmabaktikan diri untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Sambas, Achmad Handri Mamudi menerima penghargaan lencana pancawarsa IV dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang disematkan lansung oleh Wakil Bupati Sambas. 


Lencana Pancawarsa merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa gerakan pramuka. Yaitu atas kesetiaan dan keaktifannya kepada organisasi selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian para anggota dewasa gerakan pramuka dalam membangun karakter generasi muda Indonesia.


Selain mendapat penghargaan dari dalam Negeri, Bapak Achmad Handri Mamudi juga menerima penghargaan Sijil Kepujian Ketua Pesuruhjaya Pengakap Sarawak yang disampaikan oleh Ketua Pesuruh Jaya Pengakap Sarawak, Kapten Zainuddin Bin Tan Sri Hamdan.


Achmad Handri Mamudi mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diberikan. Beliau juga menyatakan akan terus berkomitmen aktif dalam kegiatan kepramukaan. 


“Saya sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diberikan. Saya akan terus berkomitmen aktif dalam kegiatan kepramukaan dan memberikan yang terbaik bagi gerakan pramuka,” ujar Handri


Kepala Rutan Sambas, Luhur Prasaja mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Pegawai Rutan Sambas. Harapannya ilmu kepramukaan dapat diterapkan di Rutan Kelas IIB Sambas.


“Saya ucapkan selamat kepada bapak Achmad Handri Mamudi yang telah mendapat menerima lencana pancawarsa IV dan penghargaan Sijil Kepujian Ketua Pesuruhjaya Pengakap Sarawak. Kami berharap bapak dapat menerapkan ilmu kepramukaan dalam membina warga binaan Rutan Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini