Majukan Sektor Pertanian dengan Memenuhi Infrastruktur Pertanian

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua I DRPD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin

Kabarsambas.com - Wakil Ketua I DRPD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E., M.E., mengucapkan selamat Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September 2023.


Hari Tani Nasional telah dijadikan sebagai momen bersejarah bagi insan pertanian Indonesia dan telah ditetapkan dalam UU Pokok Agraria tahun 1960.


Ferdinan Syolihin mengatakan bahwa dihari yang penuh makna, petani perlu diapresiasi sebab mereka yang menunjang tumbuh kembangnya pertanian di Indonesia melalui lahan-lahan dan sumber daya alam yang ada.


"Saya mengucapkan selamat Hari Tani Nasional tahun 2023, kita ketahui bahwa sebagian besar penduduk Indonesia berprofesi sebagai petani, merekalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.


Dia menuturkan akan terus mendorong petani khususnya di Kabupaten Sambas dengan memberikan bantuan apa yang diperlukan untuk dapat meningkatkan kualitas petani.


"Hingga sekarang kita terus meningkatkan kinerja petani dengan melengkapi fasilitas mulai dari infrastrukturnya agar petani dapat bekerja secara maksimal," tutur Ferdinan.


Wakil Ketua I DPRD Sambas berharap para petani terus membuat terobosan yang luar biasa tidak hanya mensejahterakan masyarakat, namun dapat meningkatkan nilai perekonomian di Kabupaten Sambas.


"Mudah-mudahan para petani di Kabupaten Sambas dapat semakin baik dan memunculkan komoditas-komoditas unggulan termasuk juga standar ekspor karena ada diwilayah perbatasan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini