Bupati Satono Resmikan 12 Gedung Sekolah Dasar Secara Serentak di Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket:Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., meresmikan 12 gedung prasarana Sekolah Dasar (SD) yang dibangun oleh Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2022 - 2023.

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., meresmikan 12 gedung prasarana Sekolah Dasar (SD) yang dibangun oleh Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2022 - 2023.


Gedung rehabilitasi dan renovasi prasarana sekolah yang diresmikan tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Sambas salah satunya di SDN 09 Sekolah, Kecamatan Galing. Kamis (21/9/2023). 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengucapkan rasa terima kasihnya, karena tentunya semua ini tidak terlepas dari peran panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan hingga terselenggaranya acara ini.


"Saya Bupati Sambas mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Sambas mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dan atensi Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Barat yang telah terbukti merehabilitasi dan merenovasi sarana sekolah di Kabupaten Sambas," Ucapnya. 


Sarana dan prasarana sekolah yang memadai merupakan satu diantara delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang wajib dipenuhi oleh pemerintah dalam memenuhi pengelolaan pendidikan yang baik. 


"Pemenuhan hal dimaksud tidak terlepas dari ketersediaan dan kemampuan sumber keuangan daerah yang cukup. Pemerintah Kabupaten Sambas terus berupaya menggali sumber-sumber pendapatan daerah tidak hanya dari dana APBN, APBD, CSR dan lainnya," Kata Satono. 


Rehabilitasi dan renovasi SDN 09 Sekolah dan sekolah lainnya yang diresmikan hari ini bersumber dari dana APBN melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Barat. Karena dukungan yang diberikan tidak hanya hari ini dan tidak hanya di sektor pendidikan dan juga di sektor lainnya. 


"BPPW Kalbar telah melaksanakan rehabilitasi dan merenovasi sekolah di Kabupaten Sambas sejak 2019 dan akan selesai pada tahun 2024. Tahun 2019 sejumlah 20 sekolah (19 SD dan 1 SMP), tahun 2020 sejumlah 5 SD, tahun 2021 sejumlah 11 SD, dan tahun 2022 sejumlah 13 SD yang akan diresmikan secara simbolis di SDN 09 Sekilah yang kita cintai ini," Ungkap Bupati Sambas. 


Ia juga berpesan kepada seluruh komponen untuk menjaga dan merawat bangunan Sekolah Dasar (SD) sebagus ini agar suasana belajar anak-anak menjadi aman dan nyaman. 


"Mudah-mudahan dengan di rehabilitasi dan di renovasinya gedung sekolah-sekolah ini meningkat semangat mereka menjadi anak-anak bangsa yang cerdas," Harapnya. 


Adapun lokasi Rehabilitasi dan Renovasi Sekolah yaitu SDN 05 Sagu, SDN 09 Sekilah, SDN 13 Parit Kongsi, SDN 05 Matang Terap, SDN 01 Sarang Burung Kolam, SDN 20 Sarang Burung Kolam, SDN 11 Semata Hilir, SDN 25 Parit Jawai, SDN 46 Segarau Parit, SDN 27 Tebas Sungai, dan SDN 01 Matang Kuang. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini