Bupati Satono Launching Program 1000 Hafizh Qur'an

Editor: Admin author photo

Ket: Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas Launching Program 1000 Hafizh di Kabupaten Sambas. Selasa (12/9/2023) di Pondok Pesantren Basuni Imran Sambas. 

Kabarsambas.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas Launching Program 1000 Hafizh di Kabupaten Sambas. Selasa (12/9/2023) di Pondok Pesantren Basuni Imran Sambas. 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., pada momentum strategis tersebut mengucap syukur kepada Allah dan menghaturkan rasa terima kasihnya kepada pimpinan pesantren dan LPTQ Kabupaten Sambas yang terus membina anak cucu santri dan santriwati di Kabupaten Sambas untuk menjadi penghafal al-Quran. 


"Alhamdulillah pagi hari ini tepat pada tanggal 12 September 2023, saya Bupati Sambas bersama Forkopimda dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, tokoh masyarakat, pimpinan pesantren melaunching program 1000 penghafal al-Quran di Kabupaten Sambas," katanya.


Ia menuturkan program tersebut bisa di sinergikan dengan seluruh komponen masyarakat dalam rangka melahirkan generasi-generasi yang tangguh dan maju. 


"Generasi yang tangguh dan maju dimaksud adalah bukan hanya cerdas secara intelektual tetapi juga paham agama yang mantap dan kokoh, sehingga generasi kita kedepan dalam mengarungi mahligai rumah tangga, bermasyarakat dan bernegara bisa seimbang ada kehidupan dunia dan akhirat," Tuturnya. 


"Saya ingin hari ini kita launching hafizh, tahun depan sudah ada yang hafal al-Quran dan akan saya umrohkan. Hal seperti inilah yang seharusnya diberi penghargaan karena sudah itu sudah hafal al-Quran tetapi yang 30 juz bukan 5 juz apalagi juz 30," ungkapnya. 


Pembangunan yang seutuhnya adalah pembangunan yang seimbang antara pembangunan fisik dan non fisik. 


"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama bibit-bibit unggul yang kita harapkan bisa melahirkan 1000 hafizh dari bumi Sambas Berkemajuan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini