Bupati Satono Canangkan Program 1000 Perpustakaan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., setelah launching Program 1000 Hafizh di Kabupaten Sambas, kedepannya telah mencanangkan program 1000 perpustakaan di Kabupaten Sambas.


"Kedepannya kita akan mencanangkan launching 1000 perpustakaan. 1000 perpustakaan di sini bukan fisik, karena perpustakaan tidak identik dengan bangunan fisik karena pembangunan sesungguhnya itu harus ada keseimbangan antara pembangunan fisik dan non fisik," Katanya pada momentum Rakor Pengelolaan Aset Desa. Senin (11/9/2023). 


Pembangunan non fisik ini juga tidak kalah penting, sehingga terjadi balancing dalam menjalankan roda pembangunan di semua sektor kehidupan. 


Ia menghimbau kepada seluruh Camat dan seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Sambas untuk terlibat aktif dalam program 1000 perpustakaan. 


"Saya harap rumah ibadah seperti 700 lebih masjid yang ada di Kabupaten Sambas, gereja pura, pekong, harus punya perpustakaan, walaupun hanya al-Quran, koran, al-kitab masing-masing agama, buku pertanian, buku nelayan walaupun hanya 20 buku bisa menjadi tempat kita membaca sambil minum kopi," Himbau Satono. 


Selain itu, Satono juga berpesan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas agar seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas mempunyai tempat baca


"Pak Sekda saya minta semua OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas tempat baca di OPD nya masing-masing, kalau tidak ada buku saya yang akan menyumbang buku," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini