Bupati Satono Buka Lomba Mancing Udang Gajik Season II

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., membuka lomba mancing udang se-Kalimantan Barat dalam event Gajik Season 2 di Sungai Semparuk Sebangkau, Kecamatan Semparuk. Minggu (10/9/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., membuka lomba mancing udang se-Kalimantan Barat dalam event Gajik Season 2 di Sungai Semparuk Sebangkau, Kecamatan Semparuk. Minggu (10/9/2023).


Dalam kesempatan itu Bupati Sambas dengan didampingi Kadisparpora melepas total 265 peserta yang terdiri dari komunitas hingga individu.


Lomba mancing gajik season kedua ini tidak hanya diikuti oleh kalangan pria, namun perempuan pun juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.


Bupati Sambas, H. Satono turut mengapresiasi lomba pancing gajik season 2, yang telah menghadirkan ratusan peserta dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Barat.


“Saya bahagia hari ini bisa hadir bersama pemancing udang sekalbar, tentu ini sebuah ajang yang luar biasa karena sambas punya potensi sungai yang besar,” ucapnya.


Dirinya juga meminta para peserta dapat mengikuti lomba tersebut dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh para panitia untuk kesuksesan berlangsung lomba mancing udang.


“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada panitia gajik season 2, juara itu penting namun lebih penting lagi menjaga sportifitas dengan menghormati juri,” pinta Satono.


Bupati Sambas berharap seluruh peserta dan masyarakat yang ikut dalam lomba pancing udang, untuk dapat melestarikan kehidupan hewan sungai satu diantaranya adalah dengan merilis hasil pancingan udang yang sedang bertelur.


“Saya mengajak semuanya untuk terus melestarikan alam, menjaga kebersihan dan menjaga kepunahan dengan melepas udang yang sedang bertelur, mudah-mudahan kedepannya bisa ada lagi gajik season ke 3, 4 dan 5,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini