Bupati Satono Besuk Pasian Demam Berdarah di RSUD Pemangkat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Kabupaten Sambas, H. Satono di sela kegiatannya menyempatkan diri mengunjungi pasien demam berdarah (DBD) di RSUD Pemangkat, Kecamatan Pemangkat, Jumat (1/09/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Kabupaten Sambas, H. Satono di sela kegiatannya menyempatkan diri mengunjungi pasien demam berdarah (DBD) di RSUD Pemangkat, Kecamatan Pemangkat, Jumat (1/09/2023).

 

Didampingi oleh Kepala RSUD Pemangkat dr. Yana Sumartana M.A.P, orang nomor satu di Kabupaten Sambas ini memantau satu per satu pasien DBD yang kebanyakan adalah anak-anak tersebut.

 

“Ada 12 anak yang dirawat karena DBD, asal pasien dari berbagai kecamatan, saya juga berbicara dengan keluarga pasien terkait kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit,” ucap Bupati Satono

 

Usai mengunjungi pasien DBD, Bupati Satono juga menjenguk pasien bayi prematur yang sedang dirawat di ruang NiCU sejak jumat 25 agustus 2023 dengan menggunakan program Prosesar.

 

“Prosesar adalah program rawat inap gratis bagi masyarakat yang tidak mempunyai jaminan kesehatan (BPJS kesehatan), ini adalah komitmen Pemda Sambas untuk membantu masyarakat yang tidak mampu,” jelas Bupati Satono.

 

Pihaknya kata Bupati juga akan terus melakukan monitoring penanganan DBD melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas serta mengantisipasi agar penyakit tersebut tidak meluas.

 

“Terima kasih kepada tenaga medis di Kabupaten Sambas yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan kita doakan semoga pasien segera sembuh, tetap semangat dan selalu berdoa kepada Allah SWT,” pungkas Bupati Satono. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini