Bawaslu Sambas Gelar Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Partisipatif

Editor: Admin author photo

Ket: Bawaslu Kabupaten Sambas melangsungkan sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilu partisipatif. 


Kabarsambas.com - Bawaslu Kabupaten Sambas melangsungkan sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilu partisipatif. 


Hadir dalam acara tersebut Komisioner Bawaslu Kalbar, Faisal Riza, komisioner Bawaslu Sambas Heni Yusnita, Ketua KPUD Sambas, Umi Rifdiyawati Periode 2003-2008, komisioner Bawaslu Mustadi periode 2019-2023. Selasa (5/9/2023) di Aula Pantura Sambas.


Komisioner Bawaslu Kabupaten Sambas Heni Yusnita mengatakan pihaknya akan tetap bersama-sama masyarakat untuk mengawasi jalannya proses pemilu.


"Kali ini, kita mengharapkan kaum perempuan hebat untuk dapat memberikan partisipasi dalam pemilu dan pengawasan," ungkap.



Sementara Komisioner Bawaslu Kalbar, Faisal Riza bahwa Bawaslu tetap gencar melakukan sosialisasi partisipatif untuk mengajak publik bersama-sama karena pengawasan tidak akan sukses jika hanya dilakukan oleh Bawaslu.


"Bawaslu tidak akan maksimal melakukan pengawasan jika tidak dibantu oleh masyarakat, contoh saja di luar negeri tidak ada lembaga pemerintah yang secara khusus bertugas sebagai pengawas seperti Bawaslu namun pengawasan dilakukan oleh masyarakat, dan inilah kedepannya kita harapkan pengawasan langsung dilakukan oleh semua masyarakat," katanya.


Faisal Riza juga berharap semua masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dalam kepemiluan. 


"Kita berharap penggunaan hak pilih kita tetap digunakan dalam pemilu," tuturnya.


Dirinya juga mengharapkan Bawaslu kabupaten Sambas untuk lebih aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat.


"Apabila pencegahan dan proses pemilu dalam dilakukan dengan baik, maka Bawaslu akan lebih dipercaya oleh masyarakat," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini