Anwari Apresiasi Sambas Tuan Rumah Festival Budaya Perbatasan 2023

Editor: Admin author photo

Ket: Anwari Apresiasi Sambas Tuan Rumah Festival Budaya Perbatasan 2023

Kabarsambas.com - Festival Budaya Perbatasan 2023 yang diselenggarakan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII Kalimantan Barat sukses di gelar yang diikuti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Kalimantan Barat di Kompleks Kantor Bupati Sambas. Senin (25/9/2023). 


Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari, S.Sos., M.AP., merasa bersyukur Kabupaten Sambas ditunjuk menjadi tuan rumah Festival Budaya Perbatasan 2023 oleh Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII Kalimantan Barat. 


"Alhamdulillah, Festival Budaya Perbatasan 2023 yang diselenggarakan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII Kalimantan Barat berjalan dengan lancar dan diikuti 14 kabupaten kota yang hadir dan tamu di luar provinsi serta perguruan tinggi yang mengikuti Festival Budaya Perbatasan 2023," Tuturnya. 


DPRD Kabupaten Sambas mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII Kalimantan Barat yang telah sukses menggelar festival tersebut di Kabupaten Sambas. 


"Kami mengapresiasi kegiatan ini karena dalam rangka pelestarian budaya di Kalimantan Barat. Kegiatan ini juga begitu menarik dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk menjaga kelestarian budaya," Ucapnya.


Terakhir, Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas khususnya untuk memperhatikan secara ketat jika terjadi infiltrasi khazanah budaya oleh negara tetangga. 


"Kebudayan harus kita perhatikan secara ketat terlebih bagi kita yang berada di daerah perbatasan negara, kemungkinan terjadi infiltrasi budaya atau pengeklaiman produk budaya tertentu oleh negara lain sebagai objek bernilai jual patut kita awasi secara bersama-sama," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini