Tingkatkan Deteksi Dini, Rutan Sambas Menggeledah Kamar Hunian WBP

Editor: Admin author photo

Ket: Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas bersama TNI-POLRI melaksanakan penggeladahan kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kamis (24/8/2023).

Kabarsambas.com - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas bersama TNI-POLRI melaksanakan penggeladahan kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kamis (24/8/2023).


Dalam arahannya Kepala Rutan Sambas, Luhur Prasaja, menyampaikan bahwa Razia gabungan serentak bersama dengan TNI-POLRI ini bertujuan untuk memberantas barang-barang terlarang dan berbahaya yang ada di blok hunian WBP Rutan Sambas. Selain itu juga untuk meningkatkan deteksi dini terhadap adanya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Sambas.


"Kegiatan razia ini bertujuan untuk mengamankan barang-barang berbahaya dan terlarang yang ada di dalam blok hunian, mari kita lakukan dengan Humanis dalam melakukan penggeledahan," Jelas Luhur. 


Ka Rutan Sambas juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI-POLRI yang telah bersedia untuk ikut membantu penggeledahan kamar hunian WBP. 


"Kami ucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI yang telah bersedia untuk turut serta melaksanakan penggeledahan kamar Hunian, semoga sinergitas kita tetap terjaga," Tuturnya. 


Setelah penggeledahan dilanjutkan dengan pemusnahan hasil penggeledahan dengan cara dibakar dan kegiatan tes urin bagi WBP yang di pilih secara acak. Terhadap 15 warga binaan yang dipilih secara acak, dengan hasil negatif dari obat-obatan terlarang.


"Alhamdulillah untuk kegiatan penggeledahan hari ini tidak ditemukan barang terlarang berupa narkoba, hanya berhasil kita amankan sendok besi, kaca, kabel dan barang tajam lainnya, serta hasil tes urin WBP seluruhnya negatif," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini