-->



Sebanyak 728 Siswa Ikuti Pawai Obor Sambut Kemerdekaan RI Ke-78

Editor: Admin author photo

Ket: Sebanyak 728 Siswa Ikuti Pawai Obor Sambut Kemerdekaan RI Ke-78

Kabarsambas.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menggelar Upacara Taptu dan Pawai Obor memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke-62 Tahun 2023 dan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023. 


Sebagai Pembina Upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Sambas, Agita Tri Moertjahjanto, S.H., M.H., berharap kegiatan Pawai Obor dapat semakin membulatkan tekad memantapkan eksistensi gerakan pramuka serta melaksanakan dan mengembangkannya di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sambas. 


"Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke-62 Tahun 2023 dan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, mari kita semua mengenang kembali serta membulatkan tekad kita untuk lebih meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan," Katanya pada Selasa (15/8/2023). 


Dia juga mengatakan, melalui Gerakan Pramuka telah berhasil mempersatukan kaum muda Indonesia, melangkah lebih maju, berperan aktif meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh rakyat, masyarakat, bangsa dan negara dan tanah air Indonesia 


"Marilah kita bekerja keras mewujudkan cita-cita kita bersama, menjadikan Gerakan Pramuka sebagai alat pemersatu serta perekat bangsa," ujarnya. 


Dengan tema Hari Pramuka ke-63 Tahun 2023 adalah Dengan Peringatan Hari ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Wawasan Kebangsaan. Dan tema peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, telah menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional. 


Di samping itu wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur tetap menanamkan nasionalisme. 


"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya lepas secara resmi pawai obor dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-62 Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023," Lepas Pembina Upacara. 


Adapun yang berpartisipasi dalam Pawai Obor diantaranya SD 12 Sekolah, SLTP 7 Sekolah, SLTA 7 Sekolah. SD 41 Regu, SLTP 23 Regu, SLTA 27 Regu. Dengan total peserta sebanyak 728 peserta. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini