Penampilan Drama Kolosal Penjajahan Meriahkan HUT RI ke-78 Tebas

Editor: Admin author photo

Ket: Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-78 Kecamatan Tebas menampilkan drama kolosal Perjuangan Pejuang Indonesia dalam melawan Penjajahan Belanda dalam Upacara Bendera 17 Agustus 2023 di Halaman Polsek Tebas.

Kabarsambas.com - Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-78 Kecamatan Tebas menampilkan drama kolosal Perjuangan Pejuang Indonesia dalam melawan Penjajahan Belanda dalam Upacara Bendera 17 Agustus 2023 di Halaman Polsek Tebas.


Drama kolosal tersebut ditampilkan usai penaikan sang bendera merah putih yang ditujukan sebagai hiburan untuk petugas dan peserta Upacara.


Sebanyak 45 Pemuda pemudi memberikan penampilan terbaiknya dalam drama tersebut, mereka terdiri dari Saka Wira Kartika Koramil Tebas, Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada serta mereka merupakan pelajar SMAN 01 Tebas, SMAN 02 Tebas dan SMK 01 Tebas.


Seluruh peserta upacara tertuju menyaksikan drama kolosal yang memberikan nuansa sakitnya perjuangan Indonesia Mengusir Belanda hingga pertumpahan darah tidak bisa terelakkan.


Tidak hanya itu, peserta upacara tidak ada hentinya memberikan sorakan kemenangan sembari menyuarakan keberhasilan drama kolosal dengan tepuk tangan yang meriah.


Pembina Penampilan Drama Kolosal, Sertu Agus Mintarto Yuliansyah, S.H., berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan support dan bantuan terhadap pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI ke-78 di Kecamatan Tebas.


“Terimakasih DPRD Kabupaten Sambas, Forkopimcam Instansi Kepala Desa dan semua elemen yang ada di Kecamatan Tebas atas yang telah berpartisipasi dan sumbangsihnya terhadap panitia HUT RI ke-78 Kecamatan Tebas,” ucapnya.


Dia menuturkan bahwa berkat Kerjasama yang luar biasa baik itu panitia maupun pihak-pihak yang membantu, panitia dapat memberikan hasil yang luar biasa maksimal yang tentunya dapat menumbuhkan potensi generasi bangsa di ajang Kemerdekaan Indonesia.


“Tanpa mereka semua mungkin kegiatan ini tidak dapat berlangsung dengan meriah seperti yang kita saksikan hari ini khususnya drama kolosal,” tutur Sertu Agus


Sertu Agus menjelaskan bahwa para penari dan actor drama kolosal sudah berlatih sejak awal bulan Agustus dan pada saat penampilan, Agus sangat bangga dengan mereka yang benar-benar sempurna membawakan drama Kolosal.


“Latihannya sudah kita mulai sejak 2 minggu yang lalu dan hasil yang mereka berikan sangat luar biasa, para peserta yang menyaksikan dapat menilai secara pribadi penampilannya,” jelasnya.


Dirinya juga sangat puas dan bangga pada pelaksanaan Upacara HUT RI ke-78 di Kecamatan Tebas yang sudah berlangsung dengan khidmat.


“Alhamdulillah kegiatan berjalan seperti apa yang kami inginkan, masalah kendala kecil juga dapat kami atasi, adek-adek paskibra juga tampil dengan luar biasa termasuk tarian dan semua yang memiliki bagian disini sangat luar biasa,” ungkap sertu Agus.


Sementara Camat Tebas, Dedy Zulkarnain juga merasa terharu dengan keberhasilan Paskibraka dan drama kolosal berhasil memeriahkan dan mengibarkan bendera merah putih tanpa ada kendala.


“Saya sangat bangga pelaksanaan tahun ini dilakukan dengan penuh kreatifitas dengan melibatkan banyak pihak terutama anak-anak, hal ini belum tentu dilakukan ditempat lain,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini