Pembangunan Jembatan Berkemajuan No APBD ke-36 Dimulai

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Sekretaris Daerah Sambas, ir. Ferry Madagaskar meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan non APBD ke 36 di Jalan Amanah, penghubung Desa Tebas Kuala dan Tebas Sungai, Kecamatan Tebas, Kamis (3/8/2023).


Kabarsambas.com - Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Sekretaris Daerah Sambas, ir. Ferry Madagaskar meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan non APBD ke 36 di Jalan Amanah, penghubung Desa Tebas Kuala dan Tebas Sungai, Kecamatan Tebas, Kamis (3/8/2023).


Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, Anggota DPRD Sambas, Bui Kiong, Kadis Perhubungan Sambas, Kadisnakertan Sambas, Kasatpol PP Sambas, Kapolsek, Danramil Koramil Tebas, serta masyarakat Desa.


Bupati Sambas mengatakan jembatan tersebut sudah lama diminta oleh masyarakat namun terhalang anggaran, berdasarkan tinjauan jembatan jalan amanah sudah sangat rusak dan dapat membahayakan warga.


"Tebas ini merupakan wilayah yang sangat luas dan saya ini merupakan putra asli Tebas yang menjadi tanggung jawab terbesar untuk membangunnya sebagai Bupati, maka kita bangunkan menggunakan dana non APBD," katanya.


H. Satono menyebut bahwa dia berkomitmen dalam masa jabatannya untuk membangun infrastruktur yang layak dan berpengaruh pada roda perekonomian masyarakat.


"Jika ingin maju maka kita harus kompak, masyarakat ini merupakan tiang utama yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan dalam segala sektor," sebutnya.


Bupati Sambas juga berpesan kepada masyarakat setempat untuk membangun jembatan tersebut dengan bergotong royong, sebab jembatan tersebut dibangun dengan dana sumbangan, bukan dari pemerintah.


"Saya minta karena ini bukan proyek, mari kita gotong royong terutama kepala kampung, dusun dan rt, karena kalau sampai roboh kasian warga, maka truk yang melebihi kapasitas harap diperhatikan," tegasnya.


Terakhir dia berharap jembatan berkemanuan ke-36 di jalan amanah Desa Tebas Kuala dapat secepatnga terselesaikan dan memberikan kemudahan masyarakat sehingga meningkatkan nilai perekonomian.


"Saya harap jembatan ini bisa bermanfaat terutama untuk warga Jalan Amanah, mari kita jaga sebaik-baiknya," tutup Satono. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini