Hafsak Berharap Kebun Raya Sambas Menjadi Ikon Wisata Alam

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan saat bersama Bupati Sambas H Satono dalam acara peresmian Kebun Raya Sambas.

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan, S.P menghadiri dan menyaksikan launching dan peresmian Kebun Raya Sambas yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Sambas dan diresmikan langsung oleh Bupati Sambas. 


"Kami dari DPRD Kabupaten Sambas mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Sambas yang telah meresmikan Kebun Raya Sambas. Karena pencanangan Kebun Raya Sambas sudah dari tahun 2001 dan Alhamdulillah bisa diresmikan hari ini," Ucapnya. 


Dewan asal subah ini berharap kedepannya Kebun Raya Sambas bisa menjadi ikon wisata Kabupaten Sambas agar lebih menarik wisatawan untuk datang di wilayah Kabupaten Sambas. 


"Selain sebagai tempat wisata tujuan dibuatkan kebun raya adalah untuk penyelamatan hutan dan keanekaragaman jenis tanaman asli Kalimantan agar tidak mengalami kepunahan akibat pembukaan besar-besaran perkebunan kelapa sawit d Kalimantan Barat," Tuturnya. 


Di dalam Kebun Raya Sambas kata legislator PPP ini terdapat flora yang dilindungi, oleh karena itu sangat cocok untuk dijadikan wisata edukasi bagi Masyarakat Kabupaten Sambas maupun Kalimantan Barat. 


"Kebun raya yang luasnya mencapai 300 hektar (yang diresmikan 184, 5 hektar) masih banyak terdapat kayu-kayu langka khas Kalimantan seperti Kayu Ulin, bunga raflesia, agar anak cucu kita bisa berwisata edukasi dan dapat mengenal jenis-jenis pohon kayu khas Kalimantan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini