Ferdinan Syolihin Sebut Pramuka Merajut Kesatuan dan Persatuan

Editor: Admin author photo

Ket: Ferdinan Syolihin 

Kabarsambas.com - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E., M.E., mengucapkan selamat Hari Pramuka Nasional (Gerakan Pramuka Indonesia) ke-62 pada 14 Agustus tahun 2023.


Hari Pramuka Nasional tahun 2023 diusungkan dengan tema Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional.


"Dalam hal ini kita tahu bahwa pramuka dapat membentuk insan yang menjunjung nilai Dasa Dharma sekaligus menjadu wadah Positif bagi anak bangsa dalam membangun, mempersarukan dan memajukan daerah hingga negara," katanya. Senin (14/8/2023)


Ferdinan Syolihin juga mengatakan bahwa dalam momen hari jadi pramuka Indonesia yang ke-62 ini dapat terus meningkatkan kualitas patriotisme kalangan anak muda menjadi lebih displin dan dalat membangun kerjasama yang lebih baik dikalangannya.


"Pramuka memiliki jiwa yang senang berkarya tentunya juga mengajarkan tentang kebersamaan, kedisiplinan, kepedulian, ketangkasan, keterampilan, semangat pantang menyerah yang sifatnya membangun," katanya.


Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas berharap Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter.


"Kita harapkan persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia terutama di kalangan pramuka," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini