DistanKP Gelar Pelatihan Penguatan SDM Pada Program ICARE

Editor: Admin author photo

Ket: Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DistanKP) Kabupaten Sambas menggelar kegiatan pelatihan penguatan Kapasitas SDM pemerintah dalam Program ICARE di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Rabu (30/8/2023).

Kabarsambas.com - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DistanKP) Kabupaten Sambas menggelar kegiatan pelatihan penguatan Kapasitas SDM pemerintah dalam Program ICARE di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Rabu (30/8/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DistanKP Sambas Musanif, perwakilan DistanKP Provinsi Kalimantan Barat dan jajaran serta seluruh Staf DistanKP Sambas.


Kepala DistanKP Kabupaten Sambas Musanif dalam sambutannya menyampaikan, kesempatan ini merupakan suatu kesempatan yang sangat berharga sehingga pada program tersebut bisa diterapkan di Kecamatan Tebas.


"Ini merupakan suatu kesempatan yang sangat luar biasa, khususnya Kabupaten Sambas, yang mana nantinya program ICARE ini dilaksanakan di Kecamatan Tebas, tentu kita pemerintah Daerah Kabupaten Sambas khususnya DistanKP akan mendukung program tersebut sebaik-baiknya," ujarnya.


Lanjut kata dia, tujuan pelaksanaan program tersebut untuk mendukung komunditas pertanian jeruk-padi yang ada di Kabupaten Sambas.


"Tujuan untuk mendukung para komunditas pertanian padi-jeruk berkelanjutan kedepannya, program Apa pun itu untuk meningkatkan kesejahteraan petani terutama pada masyarakat di seluruh Kabupaten Sambas,"  katanya.


"Kita pemerintah sambas akan mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat, khususnya kami akan mengerahkan SDM yang ada untuk kemajuan pertanian di Kecamatan Tebas, maka kita sama-sama sukseskan program ini di Kabupaten Sambas, serta mencapai Hasil dan tujuannya," sambungnya.


Musanif berharap, dengan dibukanya program ini semoga dapat meningkatkan hasil produksi petani di lokasi yang telah ditentukan.


"Sebelumnya saya ucapkan terima kepada pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat yang telah menjadi Kecamatan Tebas sebagai lokasi program ICARE ini," 


"Saya berharap dengan program ini dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian masyarakat yang telah dijadikan tempat untuk melakukan program di Kecamatan Tebas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini