Bupati Satono Resmikan Kebun Raya Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., melaunching dan meresmikan Kebun Raya Sambas seluas 184,5 hektar di Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas. Senin (14/8/2023). 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., melaunching dan meresmikan Kebun Raya Sambas seluas 184,5 hektar di Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas. Senin (14/8/2023). 


Bupati Satono merasa bersyukur setelah penantian panjang selama lebih dari 20 tahun, akhirnya Kebun Raya Sambas bisa dilaunching dan diresmikan pada hari ini. 


"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan launching dan peresmian Kebun Raya Sambas yang sudah dinanti - nantikan lebih dari 20 tahun. Tentu ini merupakan sebuah kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri, tepat 2 tahun 2 bulan menjabat sebagai Bupati Sambas hari ini Kebun Raya Sambas bisa dilaunching dan resmikan," Kata Satono. 


Ini adalah Kebun Raya yang ke-46 di Indonesia, lahan seluas 184,5 hektar ini akan dipergunakan untuk Kebun Raya Sambas dan mudah-mudahan membawa dampak manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. 


"Mudah-mudahan ini benar-benar menjadi pusat konservasi, tempat penelitian, kemudian juga sebagai tempat edukasi terutama bagi para pelajar dan mahasiswa, dan kelestarian alam," Terang Satono. 


Ini adalah langkah awal setelah peresmian ini harapan tetap dilakukan pembangunan secara terus-menerus seperti pembangunan aksesibilitas jalan, jembatan termasuk kebutuhan lain yang dibutuhkan untuk penelitian dan edukasi kepada pelajar dan mahasiswa, benar-benar terwujud sesuai dengan harapan.


"Tentu pada momen yang strategis ini, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua komponen yang terlibat dan bersinergi bersama-sama mewujudkan impian dan harapan masyarakat Kabupaten Sambas, sehingga Kebun Raya selama 20 tahun lebih bisa diresmikan pada hari ini," Pungkas. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini