Bupati Satono Minta Tiap Desa Miliki Perpustakaan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono 

Kabarsambas.com - Paska mengikuti kongres IFLA di Rotterdam Belanda pada tgl 19-25 Agustus 2023 kemarin bersama Kepala Perpusnas RI, Bupati Satono meminta agar tiap Desa di Kabupaten Sambas harus memiliki perpustakaan.


“Salah satu yang dapat kita lakukan agar lahir generasi berkualitas dengan minat baca yang tinggi adalah setiap sekolah, setiap Kecamatan , setiap Desa harus memiliki perpustakaan ini akan menjadi program Gerakan Sambas Membaca,” ungkap Bupati, Senin (28/8/2023). 


Bupati Satono menyadari betul pentingnya membangun sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Sambas yang berkualitas dan mampu bersaing di Kalimantan Barat, Nasional bahkan Internasional.


“Pembangunan sesungguhnya tidak hanya pada sektor fisik tapi tidak kalah penting adalah peningkatan SDM dalam rangka melahirkan generasi yang cerdas serta berintelektual tinggi melalui gemar membaca,” katanya.


Karena itu kata Bupati Satono, mendorong minat baca masyarakat Kabupaten Sambas menjadi elemen penting dalam langkah pembangunan Sambas Berkemajuan, hal ini bahkan sejak awal sudah mengakar dalam ajaran agama Islam.


“Bagaimana kita bisa mendorong minat baca, minat iqra sebagaimana amanat Al-Qur’an dalam surah Al alaq ayat 1 dan UUD 1945. Buku adalah jendela dunia, jika masyarakat ingin menguasai dunia, ingin melahirkan generasi berdaya saing, berkualitas cerdas, pintar harus banyak dan sering iqro dan membaca. Semua Negara negara maju memiliki Perpustakaan yang membanggakan, menjadi referensi tokoh intelektual dunia,” pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini