Warga Antusias Ikuti Senam Germas Di Tebas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono Saat bersama Masyarakat Kecamatan Tebas

Kabarsambas.com - Masyarakat di lingkungan Puskesmas Sungai Kelambu berbondong-bondong datang ke Lapangan Serindang, Desa Serindang, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, untuk mengikuti senam GERMAS, Rabu (5/7/2023)


GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sambas, Satono. Selain senam, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, edukasi GERMAS, makan buah bersama dan bagi-bagi dorr prize.


Satono mengapresiasi, sosialisasi GERMAS oleh Puskesmas Sungai Kelambu tersebut karena berhasil menarik perhatian masyarakat. Tak kurang ratusan orang hadir dalam kegiatan tersebut. Sehingga pesan-pesan yang ingin disampaikan bisa tersampaikan.


“Hari ini saya lihat pesertanya sangat antusias. Saya tidak tau mengapa, yang pasti saya sangat senang dan bahagia. Terimakasih kepada semuanya dan apresiasi untuk Puskesmas Sungai Kelambu,” ujarnya.


Selebihnya kata Satono, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS adalah program pemerintah yang gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Kesehatan.


“Saya ingin masyarakat Kabupaten Sambas, khususnya hari ini yang berada di lingkungan Puskesmas Sungai Kelambu agar menerapkan pola hidup yang sehat,” ucapnya.


Satono mengatakan, pola hidup sehat itu mulai dari membiasakan diri untuk berolahraga, rajin konsumsi buah-buahan, dan menjaga kebersihan lingkungan.


“Hal sederhana itu harus dimulai dari diri sendiri. Lalu ditularkan ke orang lain,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini