Meriah, Festival Turun Sungai Berobat Kampong Desa Tengguli

Editor: Admin author photo

Ket: Meriah, Festival Turun Sungai Berobat Kampong Desa Tengguli 

Kabarsambas.com - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Pemerintah Desa Tengguli menggelar Festival Turun Sungai Berobat Kampong Desa Tengguli. Jumat (21/7/2023). 


Camat Sajad, Iswandi, S.STP., menyatakan bahwa baru pertama kali menghadiri Festival Turun Sungai Berobat Kampong di Desa Tengguli. 


"Dengan memperingati tahun baru Islam ini agar kita senantiasa ingat dengan tanggal-tanggal tertentu seperti contoh pada tanggal 9 dan 10 Muharram kita disunnahkan untuk berpuasa Asyura," Ungkapnya. 


Iswandi menuturkan semoga peringatan tahun baru Islam tersebut sesuaikan dengan syariat Islam. 


"Semoga festival budaya ini tidak bertentangan dengan syariat Islam dan festival ini dirahmati Allah untuk memperingati menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah," Tutup Camat Sajad. 


Dalam sambutannya Kades Tengguli Daud menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dan tamu undangan yang telah hadir memeriahkan acara festival Turun Sungai Berobat Kampong Desa Tengguli. 


"Festival Turun Sungai Berobat Kampong Desa Tengguli ini selalu diselenggarakan setiap tahunnya pada hari Jumat pertama di Bulan Muharram, jadi ini sudah menjadi agenda tahunan di Desa Tengguli," Terangnya. 


Ia berdoa agar Desa Tengguli selalu dihindari dari bala bencana dan kejahatan serta masyarakatnya selalu diberikan kesehatan dan dilimpahi berkah oleh Allah Subhanahuwata’ala. 


"Semoga desa kita selalu diberikan keamanan dan dihindarkan dari kejahatan serta selalu dilimpahi berkah dan rahmat oleh Allah Subhanahuwata’ala," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini