Karnaval Tenun Sambas 2023 Meriahkan HUT Kota Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa, S.Pd., serta OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas menghadiri dan membuka kegiatan Karnaval Tenun Sambas 2023 yang diselenggarakan di Kompleks Kantor Bupati Sambas. Sabtu, (8/7/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa, S.Pd., serta OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas menghadiri dan membuka kegiatan Karnaval Tenun Sambas 2023 yang diselenggarakan di Kompleks Kantor Bupati Sambas. Sabtu, (8/7/2023).


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menyampaikan rasa syukur karena dapat menghadiri acara Karnaval Tenun Sambas 2023 se-Kalimantan Barat. 


"Alhamdulillah kegiatan ini diikuti sekitar 20 peserta se-Kalimantan Barat. Ini merupakan bagian dari memeriahkan Hari Jadi Kota Sambas ke-392 sekaligus HUT Perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas ke-24 tahun 2023," Jelasnya. 


Satono mengungkapkan, untuk menyambut Hari Jadi Kota Sambas dan HUT Perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas terdapat banyak agenda-agenda strategis untuk memeriahkan kegiatan tersebut. 


"Kita banyak sekali menyiapkan agenda-agenda strategis baik itu di bidang seni, budaya, bahkan kegiatan ekonomi kerakyatan yang dimulai bulan Juli hingga bulan Agustus mendatang," Ungkapnya. 


Ia menuturkan warisan budaya tak benda tersebut harus dilestarikan hingga anak cucu, agar orang mengetahui bahwa Kabupaten Sambas ini mempunyai aset yang luar biasa. 


"Saya melihat ini bagian dari potensi wisata sebagaimana kain tenun ini adalah warisan budaya tak benda yang telah ditetapkan pada tahun 2013 yang lalu, bahkan Unesco juga sudah memberikan penghargaan bahwasanya kain tenun Sambas itu kain yang cukup tua usianya dari kain-kain tenun yang ada di daerah lain," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini