Disdukcapil Sambas Gelar Pelayanan Adminduk di Tingkat Kecamatan

Editor: Admin author photo

Ket: Ditjen Dukcapil Kemendagri bekerjasama dengan Dukcapil Provinsi Kalbar dan Dukcapil Kabupaten Sambas melaksanakan Jemput Bola layanan penerbitan KK, KTP, KIA, Akta, dan IKD di Kecamatan Tebas 27 sampai 28 Juli 2023.

Kabarsambas.com - Ditjen Dukcapil Kemendagri bekerjasama dengan Dukcapil Provinsi Kalbar dan Dukcapil Kabupaten Sambas melaksanakan Jemput Bola layanan penerbitan KK, KTP, KIA, Akta, dan IKD di Kecamatan Tebas 27 sampai 28 Juli 2023.


Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administaris Kependudukan (Kabid Piak) Disduk Capil Sambas, Muslim mengatakan telah menurunkan 3 unit alat cetak rekam KTP-el, dengan prediksi perunit menghasilkan 150 e-KTP dalam waktu satu hari.


“Kalau tidak ada gangguan dari segi pelayanannya kemungkinan bisa sampai 450 hingga 500 KTP yang dapat dibuat langsung jadi pada hari ini,” katanya. Kamis (27/7/2023)


Dia menuturkan sudah mulai memberikan pelayanan pada pukul 07.00 WIB dan akan memaksimalkannya hingga petang dengan target menyelesaikan pembuatan 500 KTP.


“Kami akan berusaha semaksimal mungkin semua yang daftar pada hari ini bisa diselesaikan disini, namun kalau hingga sore, masih belum selesai maka akan dilanjutkan besok,” tutur Muslim.


Kabid Piak Disduk Capil Sambas juga mengungkapkan bahwa Disduk Capil Provinsi dan Pusat ada membawa blangko tambahan untuk kegiatan di Kecamatan Tebas.

“Dari Disduk Capil provinsi hari ini juga ada membawa perangkat dan blangko tambahan untuk memberikan layanan ini,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini