Bupati Satono Hadiri Lomba Tenun Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH menghadiri Lomba Tenun Sambas yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas Sabtu (8/7/2023) malam.

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH menghadiri Lomba Tenun Sambas yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas Sabtu (8/7/2023) malam 


Lomba yang digelar antaranya Lomba Desain Busana Tenun, Desain Motif Tenun Sambas, dan Lomba Cipta Souvenir Khas Kabupaten Sambas.


Lomba Tenun Sambas merupakan rangakaian Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sambas ke-392 tahun serta HUT pemindahan ibukota Sambas ke-24 tahun dari Singkawang ke Sambas.


Bupati Sambas H Satono mengucapkan syukur karena masih dapat berkumpul dengan jajaran dan para peserta lomba desain tenun untuk memeriahkan HUT ke-392 Kota Sambas dan HUT ke-24 pemindahan ibukota Sambas.


Satono menilai, tentu ini merupakan anugerah dari Allah SWT sehingga apa yang telah dianugerah dan kesempatan bisa dimaksimalkan untuk hal positif. Apalagi ikut bersama mewakafkan waktu tenaga dan pikiran untuk nusa dan bangsa.


"Tentu sebagai Bupati Sambas malam ini berbahagia sekali semua bisa hadir memberikan support dukung acara kebudayaan, rangkaian kegiatan mulai tanggal 7 Juli 2023 sampai 11 Agustus 2023, ada banyak rangkaian kegiatan. Saya mengucapkan ribuan terima kasih atas semua komponen hari jadi kota Sambas dan perpindahan ibukota," jelasnya.


Dia mengatakan, Sambas ini merupakan kota yang berumur cukup matang. Lantaran usia Sambas telah menginjak 392 tahun dan pemindahan ibukota 24 tahun.


Tentu, kata dia, kematangan usia menjadi potensi mewarnai progres report pembangunan untuk Kalimantan Barat dan Indonesia lebih jauh.


"Kita tidak boleh lagi berjalan di tempat, lengah-lengah, bagaimana menyongsong Indonesia lebih maju, lebih hebat, Indonesia emas, perlu generasi yang siap terus meneruskan kemerdekaan negeri Indonesia tercinta," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini