Bupati Satono Datangi Dirjen Dukcapil Kemendagri, Sambas Dapat 5 Ribu Blangko

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono bersilaturahmi ke Dirjen Dukcapil Kemendagri guna menyampaikan permasalahan kekurangan blangko E-KTP di Kabupaten Sambas, Kamis (13/07/2023)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono bersilaturahmi ke Dirjen Dukcapil Kemendagri guna menyampaikan permasalahan kekurangan blangko E-KTP di Kabupaten Sambas, Kamis (13/07/2023)


Kunjungan tersebut juga diikuti Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sambas, Wahidah. 


Mereka disambut hangat oleh Sesditjen Hany Syopiar Rustam SH, Direktur Dafduk Capil DR. Handayani, Dirjen Dukcapil Kemendagri.

Bupati Satono mengatakan, kunjungan tersebut sengaja dia lakukan dalam upaya menyikapi masalah administrasi kependudukan yang sempat viral di jagat maya masyarakat Kabupaten Sambas, ia langsung datang ke Dirjen Dukcapil Kemendagri meminta tambahan blangko E-KTP.


“Saya berupaya semaksimal mungkin dalam membenahi kualitas pelayanan publik di daerah. Satu diantara problem tersebutyakni kurangnya blangko E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sambas,” ujarnya.


Bupati Satono mengatakan, masalah kekurangan blangko E-KTP langsung ia sampaikan ke Dirjen Dukcapil Kemendagri, alhasil Kabupaten Sambas bisa mendapatkan tambahan 5 ribu blangko E-KTP.


“Alhamdulilah setelah kita sampaikan soal kekurangan blangko E-KTP ke Dirjen Dukcapil Kemendagri, mereka merespon sangat baik dan kita mendapat tambahan alokasi 5000 eksemplar,” kata Bupati Satono.


Bupati Satono berharap, tambahan blangko dari Dirjen Dukcapil Kemendagri tersebut dapat mengatasi antrian pencetakan E-KTP di Kabupaten Sambas.


“Kedepan upaya untuk terus menambah blangko E-KTP akan terus dilakukan, agar masyarakat kita yang belum tercetak E-KTP nya dapat dengan segera terlayani,” pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini