Bupati Satono Ajak Umat Beragama Jaga Kerukunan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, Satono menghadiri ulang tahun Vihara Khoi San Thi Chu Thai Pak Kung Kung, di Senturang, Kecamatan Tebas. 


Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono menghadiri ulang tahun Vihara Khoi San Thi Chu Thai Pak Kung Kung, di Senturang, Kecamatan Tebas. 


Bupati Satono memanfaatkan kesempatan itu untuk menyapa masyarakat Tionghoa di Senturang. Ia menyampaikan pesan-pesan keberagaman dan mengajak untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.


"Saya ingin masyarakat Tionghoa di Kecamatan Tebas, khususnya di sekitar Senturang yang menjadi tempat saya tumbuh di masa kecil, saling menghargai keberagaman dan menjaga kerukunan antar umat beragama," ujarnya. Jum'at (21/07/2023) 


Bupati Satono mengatakan, keberagaman budaya, agama dan suku bangsa di Kabupaten Sambas menjadikan kehidupan sosial masyarakat semakin kuat. Saling mendukung dan melengkapi.


Iapun merasa bangga dengan masyarakat Tionghoa yang selama ini turut berperan aktif membangun Kabupaten Sambas. Membangun kampung halaman, dari berbagai aspek hidup dan kehidupan.


"Peribahasa mengatakan, bersatu kita teguh bercerai kita rapuh. Orang-orang Tionghoa di Senturang tidak hanya membangun persatuan sesama mereka saja, tapi dengan semua suku bangsa dan agama yang ada," ujarnya.


Terakhir, Bupati Satono mengucapkan selamat ulang tahun Vihara Khoi San Thi Chu Thai Pak Kung Kung. Semoga menjadi tempat ibadah yang maju dan Berkemajuan selaras dengan visi misi Sambas Berkemajuan.


"Sebagai Bupati Sambas, saya tidak hanya milik satu suku bangsa atau satu agama saja. Tapi saya harus menjadi pemimpin, yang memberikan perhatian kepada semuanya agar kerukunan itu tumbuh subur di kampung halaman kita," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini