Anggota DPRD Bagus Setiadi Harap Persoalan Disdukcapil Tak Berulang

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Bagus Setiadi 

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi meminta permasalahan yang terjadi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas tidak terulang lagi.


“Kita tidak ingin memihak kemanapun, akan tetapi kondisi ini terus berulang, hal tersebut pastinya ada sebab musababnya,” ungkap Legislator PKB tersebut, Rabu (12/7/2023).


Pernyataan Bagus Setiadi tersebut disampaikannya usai melihat viral keluhan pelayanan di Disdukcapil dikarenakan kurangnya blangko e Ktp.


“Persoalan yang kita tangkap disini ada dua hal yaitu, pertama keluhan terhadap pelayanan yang dirasa kurang ramah, ini tentu ada sebabnya karena itu kita minta Kepala Dinas terkait untuk menyelesaikan persoalan tersebut, apakah memang benar adanya, jika memang benar maka jangan segan untuk mengambil sikap tegas, lagipula memang Dinas Dukcapil adalah ujung tombak gambaran kualitas pelayanan publik pemerintah daerah ,” tegasnya.


Karena itu kata Bagus, penekanan pentingnya bersikap ramah meski dalam kondisi apapun mesti diterapkan pada berbagai Dinas dan OPD terlebih Disdukcapil.


Berikutnya kata Bagus Setiadi, yakni mengatasi keterbatasan Blangko e-Ktp yang selalu dikeluhkan terbatas.


“Ini bahkan juga menjadi keluhan di Dinas itu sendiri, persoalan ketersediaan blangko e Ktp yang terlalu sedikit memang akan mempengaruhi kualitas pelayanan itu sendiri, bagaimana tidak, masyarakat dating jauh-jauh untuk cetak Ktp, ternyata tidak bisa, dari sini muncul gesekan antara masyarakat pemohon dan petugas,” katanya.


“Karenanya kita meminta agar ketersediaan blangko mesti segera diatasi, entah itu dengan campur tangan Bupati untuk meminta ke pusat atau Upaya lainnya termasuk secara legislasi oleh DPRD," katanya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini