Tenggelam di Sungai, Bocah 11 Tahun Asal Sambas Ditemukan Meninggal Dunia

Editor: Admin author photo

Ket: Seorang anak laki-laki berusia 11 tahun tenggelam di Sungai Teberau, Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas. Senin (19/6/2023). 

Kabarsambas.com - Seorang anak laki-laki berusia 11 tahun tenggelam di Sungai Teberau, Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas. Senin (19/6/2023). 


Setelah dilakukan pencarian kurang dari 1 jam, akhirnya bocah kelas 5 SD ditemukan oleh warga yang melakukan pencarian. Ia diduga tenggelam mandi di Sungai Teberau setelah mandi dengan beberapa temannya sejak pukul 10.00 wib. 


Beberapa temannya baru sadar korban diduga tenggelam setelah melihat sendalnya masih ada di tepi sungai. 


Salah seorang warga Desa Lubuk Dagang, Sunardi, saksi mata mengatakan korban mandi di sungai dengan beberapa temannya di Sungai dekat Jembatan Nibong, Desa Lubuk Dagang.


"Tidak melihat apakah korban terjatuh. Setelah berapa lama mandi, tiba-tiba temannya mencari keberadaan korban. Ketika di cek di lokasi tempat ia mandi, sendal korban masih ditemukan. Lalu korban dicari karena diduga tenggelam," Ungkap Sunardi. 


Salah satu warga, Aliansyah yang menemukan korban tenggelam mengatakan bahwa, upaya pencarian pun dilakukan setelah warga berbondong-bondong ke tepi sungai sekitar waktu salat Zuhur usai.


"Korban ditemukan sekitar pukul 14.00 Wib setelah dilakukan pencarian selama lebih 30 menit. Kami menggunakan kayu rotan dengan panjang sekitar 1 meter lebih," kata Aliansyah. 


Aliansyah bercerita dirinya menarik korban dengan kayu rotan berdiri dari atas perahu. Lalu ketika kayu dilabuhkan ke dasar sungai, tubuh korban tersangkut lalu ditarik ke atas permukaan.


"Saya labuhkan kayu dan kayu itu tersangkut ke baju korban lalu ditarik ke atas. Korban berhasil kami angkat dan kondisinya tidak sadarkan diri," ungkapnya.


Setelah diangkat ke darat, kata Aliansyah korban langsung dilarikan ke RSUD Sambas. Namun korban dinyatakan meninggal dunia.


"Korban meninggal dunia, tadi sempat di larikan ke rumah sakit. Kondisi korban memang tadi saat diangkat sudah biru pucat bibirnya, darahnya keluar dari bibir," tuturnya.


Setelah dilakukan pencarian kurang dari 1 jam korban ditemukan langsung dibawa ke RSUD Sambas. Setelah diangkat ke darat korban langsung dilarikan ke RSUD Sambas. Namun korban dinyatakan meninggal dunia. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini