Pemkab Sambas Gelar Ramah Tamah Sambut Pangdam XII/Tanjungpura

Editor: Admin author photo

Ket: Pemerintah Kabupaten Sambas Bersama Forkopimda Kabupaten Sambas menggelar Acara Ramah Tamah dengan Pangdam XII/Tanjungpura yang diselenggarakan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Rabu (7/6/2023) malam. 

Kabarsambas.com - Pemerintah Kabupaten Sambas Bersama Forkopimda Kabupaten Sambas menggelar Acara Ramah Tamah dengan Pangdam XII/Tanjungpura yang diselenggarakan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Rabu (7/6/2023) malam. 


Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., mengatakan atas nama pribadi dan atas nama Pangdam XII/Tanjungpura mengucapkan terima kasih menyambut kedatangannya beserta rombongan, yang mendapatkan penyambutan sangat luar biasa.


"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama, bahwa hubungan sinergitas termasuk Kabupaten Sambas sudah sangat bagus sekali," Ucapnya. 


Kemarin saat di perbatasan Pangdam XII/Tanjungpura juga menyapa masyarakat dan masyarakat setempat mengatakan sangat merasakan hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat dan bersinergi antara masyarakat dan TNI-Polri.


Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara masyarakat dan TNI. 


"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2024, sehingga perlu sinergitas semua pihak dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah Kabupaten Sambas," Ajak Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan. 


Dalam sambutannya, Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., juga menyampaikan bahwa, wilayah Kabupaten Sambas ini mempunyai populasi penduduk terpadat kedua setelah Kota Pontianak kurang lebih 600 ribu jiwa yang tersebar di 19 Kecamatan dan 195 desa. 


"Walau ada di daerah perbatasan, rakyat Kabupaten Sambas berharap dapat berdaya saing dan menjadi Kabupaten terunggul di Kalimantan Barat, tentu untuk menjadikan Kabupaten Sambas menjadi yang terunggul di Kalbar ini tidak semudah membalikkan telapak tangan," Katanya. 


Ditambahkan Satono, dengan luas dan padatnya penduduk di Kabupaten Sambas, Bupati tidak bisa bekerja sendiri untuk menjadikan Kabupaten Sambas menjadi Kabupaten terunggul. Maka dari itu diperlukan kolaborasi dan sinergitas yang kuat sesama stakeholder terkait untuk mencapai tujuan bersama. 


Ia juga meminta bantuan kepada Pangdam XII/Tanjungpura untuk membantu mengamankan wilayah Kabupaten Sambas terlebih pesta demokrasi tahun 2024 semakin dekat. 


"Kita ketahui bersama, sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik, saya meminta bantuan kepada Panglima agar situasi dan kondisi Pemilu 2024 nanti dapat berjalan aman, tertib dan damai," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini