Hadiri Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan, Bupati Satono Harap Semua Anak Bersekolah

Editor: Admin author photo

Ket:Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menghadiri kegiatan Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan yang terlaksana di Gedung Serbaguna Kecamatan Tebas, Jum'at (23/6/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menghadiri kegiatan Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan yang terlaksana di Gedung Serbaguna Kecamatan Tebas, Jum'at (23/6/2023).


Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas itu turut dihadiri Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, Anggota DPRD Kabupaten Sambas Dapil 2, Bui Kiong, Forkopimcam, seluruh Kepala Desa Kecamatan Tebas, serta anggota TNI dan Polsek Tebas.


Bupati Satono mengatakan bahwa melalui pendidikan menjadi bukti bahwa seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sambas dapat berkontribusi untuk terus meningkatkan kualitas Daerah.


“Kabupaten Sambas memiliki populasi tertinggi kedua setelah Pontianak, maka tidak ada alasan kita tidak bisa menjadi Kabupaten terunggul di Kalbar, Sambas harus bisa menjadi warna di Kalbar,” katanya.


Dirinya menuturkan Guru-guru, tokoh pendidik, kepala desa serta perangkat desa merupakan ujung tombak untuk percepatan bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Sambas.


“Sama-sama kita membangun sebuah kekuatan dengan solidkan barisan untuk mengubah mindset paradigma berfikir orang tua kita, orang tua murid, masyarakat kita agar jangan sampai ada anak cucu kita diusia sekolah dia tidak bersekolah,” tutur Bupati Sambas.


Bupati Sambas menegaskan bahwa jangan sampai ada alasan anak yang sudah berusia sekolah namun masih tidak bersekolah, ada begitu banyak sekolah negeri dan swasta, banyak bantuan yang dapat dimanfaatkan.


“Saya minta tolong Kepala Desa berkoordinasi dengan Kepala sekolah yang ada di desanya masing-masing, melalui camat mengumpulkan kepala desa, selanjutnya mengumpulkan seluruh kepala sekolah, korwil-korwil untuk mendata dengan lengkap anak –anak yang tidak sekolah pada usia sekolah insyaallah akan kita cari solusi yang solutif untuk hal tersebut,” pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini