Festival Muare Ulakkan Tingkatkan Geliat Perekonomian

Editor: Admin author photo

Ket: Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sambas menggelar Muare Ulakan Festival Bidar Race dan Dragon Boat yang berlangsung di Muare Ulakan Sungai Sambas. Sabtu (24/6/2023). 

Kabarsambas.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sambas menggelar Muare Ulakan Festival Bidar Race dan Dragon Boat yang berlangsung di Muare Ulakan Sungai Sambas. Sabtu (24/6/2023). 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengatakan kegiatan Muare Ulakan Festival Bidar Race dan Dragon Boat diikuti sebanyak 126 sampan. 


"Pada hari ini kita bersama-sama menyaksikan pembukaan Festival Muare Ulakan Lomba Sampan Bidar yang diikuti oleh 126 sampan baik dari dalam negeri maupun luar negeri," Katanya. 


Satono menyebutkan ini adalah kerja sama yang luar biasa antara Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam. 


"Semangat kebersamaan antara negara Indonesia dan negera Brunei Darussalam itu sudah terjalin luar biasa melalui lomba sampan ini, Indonesia dan Malaysia sudah biasa mempunyai hubungan industri dan olahraga yaitu sampan tradisional," Ujarnya. 


Ia menuturkan bahwa event seperti ini akan dijadikan agenda tahunan sekaligus memperingati HUT Kabupaten Sambas. 


"Insyaa Allah ini akan kita jadikan sebagai agenda event tahunan dalam rangka sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, setiap tahunnya," Ujarnya. 


Karena memang potensi sungai di Sambas cukup strategis untuk dijadikan ajang event lomba sampan baik tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan internasional. 


"Harapan saya Pemerintah Pusat melalui Kementerian Olahraga dan Pemuda bisa ikut mendorong percepatan agar industri olahraga sampan bedar ini menjadi salah satu ikon olahraga masyarakat di daerah perbatasan sekaligus bisa meningkatkan geliat perekonomian masyarakat Kabupaten Sambas," Harap Satono. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini