Ferdinan Syolihin Berharap MTQ Jadi Pondasi Wujudkan Sambas Maju, Mandiri dan beriman

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., ME., menggelar acara silaturahmi dalam agenda pelatihan qori dan qoriah se-Kecamatan Tebas dirumahnya Desa Mensere, Kecamatan Tebas, Rabu (31/5/2023).

Kabarsambas.com - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., ME., menggelar acara silaturahmi dalam agenda pelatihan qori dan qoriah se-Kecamatan Tebas dirumahnya Desa Mensere, Kecamatan Tebas, Rabu (31/5/2023).


Dalam acara tersebut juga turut hadir Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., Ketua LPTQ Kabupaten Sambas, serta seluruh calon peserta qori dan qoriah Kecamatan Tebas yang akan ikut bertanding dalam perlombaan tingkat Kabupaten Sambas di Kecamatan Sejangkung.


Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., ME., mengatakan bahwa acara yang digelar merupakan untuk memberikan pelatihan kepada qori dan qoriah Kecamatan Tebas untuk persiapan MTQ tingkat Kabupaten.


“Alhamdulillah hari ini saya kedatangan tamu istimewa, Bupati Sambas dan bapak hasanusi. Terimakasih sudah berkenan hadir dalam rangka pesiapan menjelang MTQ tingkat Kabupaten yang ke-31,” katanya.


Dirinya berharap pelatihan yang dilaksanakan dapat menjadi sebuah kebutuhan tidak hanya tentang perlombaan, namun juga dapat berlanjut untuk pribadi dalam mewujudkan Sambas yang lebih maju, mandiri dan beriman.


“Sambas memiliki 83% penduduk muslim, saya sebagai wakil rakyat memandang bahwa hal tersebut harus mendapatkan perhatian khusus dari sisi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” harap Ferdinan.


“Kami akan berikan dukungan dan support bahkan tidak hanya untuk MTQ lebih baik lagi sampai kegiatan keseharian kita, Alhamdulillah yang datang kerumah cukup ramai,” tambahnya.


Sementara Ketua LPTQ Kabupaten Sambas, Ir. H. Hasanusi M.M menuturkan dengan rasa hormat kegiatan dilaksanakan dirumah Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas itu merupakan bentuk dukungan terhadap LPTQ Kabupaten Sambas khususnya di Kecamatan Tebas.


“Saya berterimakasih kepada Bapak Ferdinan Syolihin, telah memberikan fasilitas kepada kafilah di Kecamatan Tebas untuk melaksanakan Training Center dalam rangka persiapan MTQ Kabupaten yang akan dilaksanakan pada 15 Juni nanti,” tuturnya.


Dengan dukungan penuh dari Wakil Ketua I DPRD Sambas, dirinya meminta kafilah Kecamatan Tebas untuk mengikuti kegiatan dengan semaksimal mungkin agar dapat membangga Kecamatan Tebas di tingkat Kabupaten.


“Saya amati bahwa seluruh kafilah Kecamatan Tebas sudah siap untuk mengikuti lomba dan mengukir prestasi serta dapat mengharumkan nama Kecamatan Tebas ditingkat Kabupaten Sambas,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini