DPRD Sambas Dampingi Pelepasan Calon Jemaah Haji Menuju Jeddah

Editor: Admin author photo

Ket: DPRD Sambas Dampingi Pelepasan Calon Jemaah Haji Menuju Jeddah

Kabarsambas.com – Sebanyak 308 Calon Jamaah Haji Kabupaten Sambas tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 27 Gelombang 2 Maktab 24. Diberangkatkan menuju Jeddah dari Embarkasi Batam pada Sabtu (17/6/2023). Kloter 27 tersebut termasuk calon jamaah haji dari Kabupaten Landak dan Kota Singkawang. 


Para Jamaah dilepas langsung Wakil Gubernur Kalimantan Barat H Ria Norsan, Bupati Sambas, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab Sambas, Kanwil Kemenag RI Provinsi Kepulauan Riau dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Batam. 


Ketua DPRD, H Abu Bakar SPd I, ikut merasakan suka cita keberangkatan para calon jamaah haji. Ketua mendoakan semua rangkaian rukun dan wajib haji para calon jamaah khususnya Asal Kabupaten Sambas dapat terlaksana dengan baik dan sesuai sunnah Rasulullah Shallahu Alaihi Wassalam.


"Yang terpenting, calon jamaah kita diberikan kemudahan dalam segala hal, terutama yang berkaitan dengan Rukun dan Wajib Ibadah haji, semoga ibadahnya Allah terima dan mabrur," pesan H Abu. 


Sementara Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan SE ME, juga senada dengan Ketua DPRD. Mengikuti momentum pelepasan keberangkatan para tamu Allah tersebut menuju Tanah Suci, kata Ferdinan, menghadirkan rasa suka cita yang luar biasa. 


"Kami turut merasa berbahagia, karena Saudara-saudara kita sudah Allah beri kesempatan menjadi tamunya ke tanah suci. Tentunya ini adalah perjalanan ibadah yang sangat dinantikan kaum muslimin. Mari kita doakan yang terbaik bagi para jamaah haji tahun ini, agar semua dalam lindungan Allah subhanahu Wa Ta A'la," ajak Ferdinan. 


Wakil Ketua III DPRD, Suriadi SH, mengapresiasi kesiapan dan kecekatan panitia penyelenggara ibadah haji embarkasi batam. Harap dia, Embarkasi Batam kedepannya meningkatkan kualitas pelayanan bahi tamu-tamu Allah tersebut.


"Pelayanan yang diselenggarakan PPIH Embarkasi Batam, perlu kita apresiasi. Karena telah berupaya memberikan pelayanan terbaik. Semoga kedepannya Embarkasi Batam semakin maju dalam memberikan pelayanan kepada para jamaah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini