Bupati Satono Lepas 45 Atlet Sambas Ikuti POPDA Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas Satono resmi melepas 45 Atlet kontingen Kabupaten Sambas untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalbar. Rabu (14/6/2023) di Aula Kantor Bupati Sambas. 


Kabarsambas.com - Bupati Sambas Satono resmi melepas 45 Atlet kontingen Kabupaten Sambas untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalbar. Rabu (14/6/2023) di Aula Kantor Bupati Sambas. 


Kontingen Kabupaten Sambas POPDA Kalbar 2023 rencananya akan mengikuti 9 cabang olahraga (cabor) dari 10 yang diperlombakan, dengan jumlah 45 Atlet Sambas POPDA Kalbar 2023 itu akan berlaga di Kota Pontianak pada 15 Juni 2023 hingga 19 Juni 2023 mendatang.


Bupati Satono dalam sambutannya kepada 45 Atlet Sambas POPDA Kalbar 2023 meminta untuk menjaga kondisi fisik dan mental selama bertanding.


"Fisik kalian harus dijaga terutama pola makan dan jangan sampai sakit, selain itu mental juara harus kalian perlihatkan selama bertanding," kata Satono.


Satono mengatakan, kepada seluruh Atlet untuk berpamitan dengan orang tua dan selalu berdoa. Sebab kata dia, doa dari orang tua adalah salah satu kunci meraih keberhasilan.



"Seperti yang disampaikan Kepala Disparpora Sambas bahwa Sambas meraih juara umum 4 Se-Kalbar di ajang POPDA, maka dari itu target kita untuk tahun ini harus bisa masuk 3 besar, pastinya bonus dari Pemda Sambas sudah menunggu," ucapnya.



"Jangan sampai tidak berpamitan, karena adik-adik hari ini mewakili Kabupaten Sambas jadi sebuah kebanggaan bagi semua Atlet dan orang tua," tutupnya.


Sementara itu, Kepal Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga I Ketut Sukarja berterima terima kasih kepada Bupati Sambas yang telah memfasilitasi seluruh Atlet termasuk official dan tim kesehatan.


"Semua Atlet yang bertanding nanti, semuanya sudah melalui seleksi yang kita lakukan pada bulan Mei lalu, dan hari ini mereka berangkat ke ajang POPDA Kalbar 2023," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini