Bupati Satono Hadiri Darma Santi Waisak Se-Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket:Bupati Sambas H Satono menghadiri acara perayaan darma Santi Waisak bersama Se-Kabupaten Sambas 2567BE/2023 dengan tema "Menjaga Moral, Menjaga Kelurahan Bangsa". di aula serba guna Desa Lumbang. Selasa (20/6/2023)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas H Satono menghadiri acara perayaan darma Santi Waisak bersama Se-Kabupaten Sambas 2567BE/2023 dengan tema "Menjaga Moral, Menjaga Kelurahan Bangsa". di aula serba guna Desa Lumbang. Selasa (20/6/2023)


Acara tersebut diawali dengan penampilan Barongsai dari Kabupaten Sambas dan parade paduan suara dari siswa/siswi yang tergabung dalam tim paduan suara.


Juga hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupten Sambas dr Ganjar Eko Pranowo, polres Sambas, anggota DPRD Sambas Jan Min, anggota DPRD Sambas Yakob Pujana dan seluruh tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Sambas.


Bupati Sambas H Satono menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh panitia pelaksana Darma Santi Waisak Se-Kabupaten Sambas.


 "Tentu sebagai Bupati Sambas dan Pemerintah Daerah menyambut baik dalam kegiatan ini, Kabupaten Sambas sendiri merupakan masyarakat majemuk, yang begitu banyak rasa dan suku bangsa, maka dari itu kita harus bersatu padu untuk Sambas Berkemajuan," ucapnya.


Kata Bupati Satono, untuk memajukan Kabupaten Sambas yang begitu luas sangat bergantung pada masyarakat, baik muslim maupun non muslim untuk sama-sama memiliki rasa kebersamaan.


"Maju mundurnya Kabupaten Sambas tergantung pada masyarakat, terutama umat Buddha yang hadir pada peringatan hari Darma Santi Waisak Se-Kabupaten," katanya.


"Harapan kedepanya kita berlomba mengisi posisi-posisi pimpinan Pemerintah Daerah yang ada di struktural Kabupaten Sambas, masih banyak hal yang harus dibenahi selama kepemimpinan Bupati Sambas," sambungnya.


Ketua panitia penyelanggara Krajono, S.Pd menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Sambas.


"Kita telah melakukan berbagai kegiatan di seluruh Kecamatan, seperti bakti sosial dan pengobatan gratis di Kecamatan Tebas. Melakukan donor darah di Kecamatan Pemangkat pada 27 Mei 2023, di Kabupaten Sambas sendri melakukan baksos dan ziarah kepada makan pahlawan dan puncak acara pada kegiatan hari ini Se-Kabupaten Sambas dan penyerahan sembako kepada masyarakat ke mereka peduli Sambas Berkemajuan," tuturnya.


Dia juga mensyukuri selama penyelenggaraan kegiatan tersebut semuanya kegiatan yang telah dilakukan berjalan dengan lancar dan sukses.


"Semua kegiatan-kegiatan dilaksanakan dengan lancar dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur terutama kepada Bupati H Satono yang memberikan support dan dukungan sepenuhnya selama ini," tutupnya.


Di akhir kegiatan Bupati Sambas H Satono memberikan bantuan berupa sembako kepada seluruh umat Buddha yang hadir dalam perayaan Darma Santi Waisak Se-Kabupaten Sambas 2567BE/2023. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini