Bawaslu Sambas Ajak Masyarakat Cerdas Bermedia Sosial di Tahun Politik

Editor: Admin author photo

Ket: Bawaslu Sambas Ajak Masyarakat Cerdas Bermedia Sosial di Tahun Politik

Kabarsambas.com - Upaya mencegah pelanggaran pemilu di media sesial, Bawaslu Kabupaten sambas melaksanakan pengawasan pemilu partisifatif cerdas bermedia sosial di tahun politik. 


Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Bareskrim Polres sambas dan Mantan KPU Kabupaten sambas Umi Rifdiawaty. Jumat (16/6/2023) di Pantura jaya.


Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas, Ikhlas mengungkapkan pihaknya terus melakukan upaya doroangan elemen masyarakat untuk melakukan pengawasan partisifatif sehingga diharapakan jalanya proses pemilu di kabupaten sambas berjalan dengan aman,damai dan tertif. 


“Tentu kita berharap masyarakat juga melakukan pengawasan partisifatif terutama dengan bijak dan Cerda bermedia sosial serta tidak ikut mengshere berita yang bersifat propokatif dalam hal kepemiluan tentu kita berharap masyarakat terlebih dulu mensaring berita sebelim mengshere,” katanya. 


Dalam kegiatan ini disampaikan ikhlas pihaknya juga turut mengundang pegiat media sosial terutama para admin grup media sosial. 


“Tentu tujuannya adalah berita dan informasi yang di shere oleh orang lain terkait pemilu yang bersifat propokatif, ujaran kebencian dan berita hoak dapat diminimalisir, “ tuturnya. 


Memasuki tahun politik disampaikan ikhlas menyamapaikan bahwa harus lebih teliti dalam bermedia sosial terutama terkait pemberitaan pemilu. 


“kita pada tahun politik ini harus lebih teliti dalam bemedia sosial jangan sampai kita terjerat masalah hukum karena jelas hukuman pelanggaran ITE telah diungang – undangakan,” ungkapnya. 

Dirinya juga menghimbau masyarakat lebih berhati – hati lagi dalam dalam mempublis dan mengshere berita yang belum jelas kebenaranya. 


“Berita -berita tentang kepemilun yang berspat profokatif, ujaran kebencian yang belum jelas kebenaranya cukup berhenti di kita saja, hal ini juga perlu serta ingatkan kepada sahabat – sahabat dan keluarga kita,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini