Terus Berbenah, Sekarang Danau Sebedang Cocok Untuk Wisata Keluarga

Editor: Admin author photo

Ket: Objek Wisata Danau Sebedang 

Kabarsambas.com - Objek wisata alam Danau Sebedang yang dulunya sering dikenal dengan tempat Wisata Malam, kini sudah disulap menjadi kawasan wisata yang indah dan menjadi objek yang ramai dikunjungi wisatawan daerah dan luar daerah.


Setelah hadirnya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Paggong Sebedang pada tahun 2021 dengan perjalanan hingga 1 tahun lebih Wisata Danau Sebedang Kini disulap menjadi Wisata Ramah Keluarga.


"Danau sebedang sudah banyak berubah, selama 15 tahun tidak terurus danau sebedang dicap sebagai tempat wisata malam," ucap Ardy Sanjaya selaku Ketua Pokdarwis Paggong Sebedang, Rabu (10/5/2023).


Die menceritakan Hal tersebut diawali dengan melaksanakan 7 programnya yakni aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan. Serta mulai memperkenalkan kepada masyarakat luas.


"Saat ini Danau Sebedang lebih aman lingkunganya, tertib pengelolaannya, bersih tempatnya, sejuk alamnya, indah pemandanganya, ramah pelayanannya dan menjadi Kenangan jika berkunjung ke Danau Sebedang, dan hal tersebut menjadi ciri khas wisata ini," sampai Ardy.


Ardy menjelaskan Hingga saat ini sudah hadir pondok dan cafe seiraman masa kini, cafe modern yang menyuguhkan kuliner khas Danau Sebedang, yaitu Saprahan Asam Pedas dan menjadi penjualan terlaris.


"Kami juga menyediakan banyak permainan air seperti Wahan air bebek engkol, perahu dan kano untuk disewakan dan hiburan untuk pengunjung berupa karaoke keluarga secara gratis," jelasnya. 


Selanjutnya fasilitas umum juga sudah disediakan secara lengkap Mushola, WC umum, kamar mandi dan lain sebagainya.


"Untuk yang terakhir di Danau Sebedang juga ada menyediakan tempat penginapan untuk pengunjung dengan biaya murah mulai dari 150rb hingga 300rb perkamar dengan fasilitas jalan sudah aspal sepanjang 2 Km dari jalan raya menuju wisata Danau Sebedang," lanjut Ardy.


Ketua Pokdarwis Paggong Sebedang juga berkomitmen untuk terus meningkatkan keindahan yang ada di Wisata Danau Sebedang agar dapat menjadi objek wisata pilih masyarakat luas.


"Insyallah kedepanya akan lebih banyak lagi yang akan kami kembangkan bersama Pengelola dan Pokdarwis," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini