Rumah Melayu Berkemajuan Sambas Diresmikan

Editor: Admin author photo

Ket: Rumah Melayu Berkemajuan Sambas Diresmikan

Kabarsambas.com - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., meresmikan Rumah Melayu Berkemajuan Kabupaten Sambas yang berlangsung di di Aula Rumah Melayu Berkemajuan Kabupaten Sambas. Kamis (18/5/2023). 


Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menyampaikan bahwa masyarakat di Kalimantan Barat itu sangat beragam dan hadirnya Rumah Melayu di Kabupaten Sambas menjadikan tempat untuk mengembangkan kebudayaan melayu di Kabupaten Sambas. 


"Kalbar ini sangat heterogen, dengan adanya Rumah Melayu di Kabupaten Sambas ini menjadi wadah mengembangkan budaya melayu," Ujarnya saat diwawancarai. 


Ia menuturkan terwujudnya rumah melayu di Kabupaten Sambas ialah bagaimana bisa menjual nilai-nilai kebudayaan kepada wisatawan luar. 


"Kita kan sudah ada rumah adat bugis, rumah adat madura, bersinergi saja semuanya dan bukan untuk tampil yang paling bagus, tetapi bagaimana kita bisa menjual budaya kita itu kepada wisatawan di luar supaya mereka datang ke sini, contohnya Rumah Melayu ini," Tutur Sutarmidji. 


Malaysia sebagai negara jiran yang paling dekat menjadi konsumen yang paling dekat untuk masyarakat Kabupaten Sambas menjual keunikan-keunikan kebudayaan yang ada di Kabupaten Sambas. 


"Kalau wisatawan dari Malaysia pasti dia akan singgah di sini melihat bagaimana modelnya, bagaimana uniknya, cuma ditampilkan kesenian-kesenian dalam waktu-waktu tertentu kalau ada kegiatan-kegiatan budaya di sini," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini