Resmi Dibuka, TMMD Regular Perbatasan ke-116 di Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Kodim 1208/Sambas menggelar secara resmi Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke-116 TA 2023 Kodim 1208/Sambas. Rabu (10/5/2023) di Lapangan Bola Dusun Lubuk lagak, Desa lubuk Dagang.

Kabarsambas.com - Kodim 1208/Sambas menggelar secara resmi Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke-116 TA 2023 Kodim 1208/Sambas. Rabu (10/5/2023) di Lapangan Bola Dusun Lubuk lagak, Desa lubuk Dagang.


Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P., menyampaikan rasa syukur karena pembukaan upacara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke-116 telah digelar, yang mana program TMMD Regular Perbatasan ini lanjutan yang berkesinambungan dengan TMMD Imbangan sebelumnya.


"Seperti yang disampaikan Pemerintah Daerah bahwasanya kegiatan ini adalah membantu daerah dalam rangka percepatan pembangunan, yang mana kita ketahui bersama pada tahun lalu kita melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 4 kilometer dan tahun ini insyaa Allah akan berkelanjutan menjadi 7,5 kilometer," Ujarnya. 


Untuk sasaran kegiatan TMMD terdapat enam kegiatan fisik diantaranya Pembukaan badan jalan sepanjang 2.500 meter dengan lebar 12 meter, rehab Posyandu 1 unit, rehab PAUD 1 unit, rehab RTLH 1 unit, pembangunan jembatan Culvert sepanjang 2 meter dengan lebar 3 meter sebanyak 2 unit serta Rabat Beton panjang 200 meter lebar 1,5 meter dan tinggi 0,15 meter. 


"Selain itu ada juga kegiatan non fisik berupa kegiatan penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, Penyuluhan pencegahan narkoba dan kamtibmas, Pramuka, Penyuluhan KB, Stunting, Posyandu dan Posbindu, Werving masuk TNI, Penyuluhan Karhutla dan baksos," Jelasnya. 


Jumlah personil yang dilibatkan secara utuh sebanyak 100 orang, namun di luar itu ada dukungan personil dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat yang sangat antusias. 


"Tentunya kegiatan ini semua tidak mungkin bisa berjalan tanpa adanya dukungan dan support dari seluruh unsur terkait sehingga pembangun kegiatan fisik maupun non fisik ini harapan kita terlaksana tepat waktu," Pungkas Dadang. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini