Poltesa Terima Penghargaan Pengelola KIP-K Terbaik dari Kemendikbudristek

Editor: Admin author photo

Ket: Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Yuliansyah menerima secara langsung Anugerah Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan Kategori Pendidikan Tinggi Subkategori Perguruan Tinggi Vokasi Pengelola Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Terbaik di Gedung Kesenian Trimurti, Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/5/2023).

Kabarsambas.com - Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menerima secara langsung Anugerah Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan Kategori Pendidikan Tinggi Subkategori Perguruan Tinggi Vokasi Pengelola Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Terbaik di Gedung Kesenian Trimurti, Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/5/2023).


Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Bulan Merdeka Belajar memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023. 


Melihat pada perjalanan dan capaian dari gerakan Merdeka Belajar, pada peringatan Hardiknas tahun 2023 ini, Kemendikbudristek menetapkan bulan Mei 2023 sebagai Bulan Merdeka Belajar dengan tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. 


Direktur Poltesa, Yuliansyah mengapresiasi capaian yang telah diraih Kemendikbudristek yang telah di selenggarakan dengan katagori pendidikan tinggi subkategori Perguruan Tinggi Vokasi Pengelola Program Kartu Indonesia Pintar 


"Saya secara pribadi dan kelembagaan mengapresiasi seluruh capaian yang telah diraih oleh Kemendikbudristek, diantaranya seperti pengangkatan guru honorer sebagai ASN PPPK, pelaksanaan program belajar di luar kampus yang diikuti oleh mahasiswa perguruan tinggi akademik dan Vokasi, implementasi kurikulum Merdeka, serta digitalisasi pendidikan melalui pemanfaatan platform Merdeka Mengajar, ini merupakan capaian yang besar dan harus di apresiasi", ucapnya.


Yuliansyah juga menyampaikan rasa syukur dan bangga karena mendapat penghargaan pada pemberian anugerah yang diterima Politeknik Negeri Sambas.


"Puji syukur atas berkah yang Tuhan berikan kepada institusi kami, kampus Poltesa yang berada di wilayah perbatasan negara, kampus ujung negeri ini mampu meraih prestasi tingkat nasional, ini membuktikan bahwa tidak ada lagi sekat geografis bagi kita yang ingin berprestasi dan kita semua dapat berpartisipasi pada event nasional maupun event internasional, saya sangat bangga atas prestasi ini", ujarnya.


Yuliansyah juga mengucapkan terimakasih kepada Kemendikbudristek yang telah memberikan penghargaan ini dan berharap prestasi yang didapat dapat dipertahankan.



"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kemendikbudristek yang telah memberikan penghargaan ini kepada kami, ini semua berkat doa dan kerjasama Keluarga Besar Poltesa dan Tim Pengelola KIP-K Poltesa serta seluruh pihak terkait, semoga kami dapat mempertahankan prestasi ini, dan terus meraih prestasi-prestasi lain", Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini